The Influence of Using the School Library on Learning Outcomes of High School Students
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anunu, M. A., Moonti.U., Sudirman, S., Mahmud, M., & Hasiru, R. (2023). Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Hasil Belajar Siswa. Journal of Economic and Business Education, 1 (1). 196-202. https://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JEBE/article/view/18716
Aunurrahman. (2014). Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Alfabeta.
Bafadal, I . (2015). Pengelolaan Perpustakaan Sekolah. Jakarta : Bumi Aksara.
Basuki, S. 1991. Pengantar Ilmu Perpustakaan. Cet. IV. Jakarta : Rineka Cipta
Darmono. (2002). Perpustakaan Sekolah : Pendekatan Aspek Manajemen dan Tata Kerja. Jakarta : Grasindo
Djamarah, S.B. (2015). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Fauzi, A. (2019). Belajar dan Pembelajaran, Menela’ah dan Mengkaji Teori, Model-Model, Konsep Belajar dalam Proses Pembelajaran.. Yogyakarta : K-Media.
Hamalik, O. (2014). Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: Bumi Aksara.
Khafidin. N & Santoso, A.B. (2018). Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Sebagai Sumber Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPS Geografi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Gringsing Kabupaten Batang. Jurnal Edu Geography, 6 (2). 104-109. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/edugeo/article/view/23599
Mujiromadhonita, D. A., Rahayu, D.W., Kasiyun, S., & Ghufron. S. (2020). Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Di SDN Kutisari II/269 Surabaya. Jurnal DIDIKA : Wahana Ilmiah Pendidikan Dasar, IV (1). 116-126. https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/didika/article/view/2104
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 24 Tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana
Peraturan Pemerintah No. 74 Tahun 2008 tentang Guru
Poerwadarminta, W.J.S (2014). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta : Kencana.
Prastowo, A. (2012). Manajemen Perpustakaan Sekolah Profesional. Jogjakarta : DIVA Press (Anggota IKAPI).
Purwanto. (2016). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta : Pustaka Belajar
Rineka Cipta, 2010), h. 161.
Roestiyah. (2005). Masalah-masalah Ilmu Keguruan. Jakarta : Bina Aksara
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kuantitatif Quantitative Research Approach. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.
Siregar, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Dilengkapi Dengan Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta : Kencana.
Soedibyo, N. (1987). Pengelolaan Perpustakaan Jilid 2. Bandung : PT. Alumni
Sudarnoto, A.H. (2006). Perpustakaan dan Pendidikan, Pemetaan Peranserta Perpustakaan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Sudjana, N. (2019). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sujarweni, V. W. (2014). Metode Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Baru Press
Sumiati & Asra. (2008). Metode Pembelajaran. Bandung : Wacana Prima.
Sutarno. (2003). Perpustakaan dan Masyarakat. Jakarta : Yayasan Obor Indonesia
Yusuf, P. M & Suhendar, Y (2010). Pedoman Penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah. Jakarta : Kencana
Article Metrics
Abstract view : 48 times | PDF view : 6 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)