The Effect of Using Animation Media on Learning Outcomes of Elementary School Students in Learning Science
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraini Fitrianingtyas. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Ipa Melalui Model Discovery Learning Siswa Kelas Iv Sdn Gedanganak 02. 5
Basri, A. M., Rohana, R., & Pagarra, H. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada MataPelajaran IPA Kelas V SDN 124 Batuasang Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba. Publikasi Pendidikan, 8(3), 160. https://doi.org/10.26858/publikan.v8i3. 5995
Desstya, A., Novitasari, I. I., Razak, A. F., & Sudrajat, K. S. (2018). MODEL PENDIDIKAN PAULO FREIRE, REFLEKSI PENDIDIKAN IPA SD
DI INDONESIA (Relevansi Model Pendidikan Paulo Freire dengan Pendidikan IPA di Sekolah Dasar). Profesi Pendidikan Dasar, 1(1), 1.
https://doi.org/10.23917/ppd.v1i1.2745
Jannah, N., Ilmu, F., Dan, T., Islam, U., & Walisongo, N. (2017). Efektivitas Penggunaan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V. Skripsi. Semarang: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Semarang kd.Ayuning Raresik, I Kt. Dibia, I. W.
W. (2016). Siswa Kelas V SD GUGUS VI Fakultas Ilmu Pendidikan e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Pembelajaran Bahasa Indonesia di. 4(2).
Kurniawan, B., Wiharna, O., & Permana, T. (2018). Studi Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Teknik Listrik Dasar Otomotif. Journal of Mechanical Engineering Education, 4(2), 156.
https://doi.org/10.17509/jmee.v4i2.962 7
Pingge, H. D. (2018). Jurnal Faktor Hasil Belajar. Jurnal Faktor Hasil Belajar, 6(2), 166–176.
https://journal.uny.ac.id/index.php/jpe/ article/view/14288/pdf
Rahmayanti, V. (2016). Pengaruh Minat Belajar Siswa dan Persepsi atas Upaya Guru dalam Memotivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa SMP di Depok. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(2), 206–216. https://doi.org/10.30998/sap.v1i2.1027
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 79.
https://doi.org/10.17509/jpm.v2i2.810 8
Sadiman, S Arief. (2018) Media Pendidikan. Depok. PT Raja Grafindo Persada
Sanjaya, Wina. (2016). Media Komunikasi Pembelajaran. Jakarta. Prinamedia Group
Smp, D. I., Muaro, N., Basuki, F. R., Pangestu, M. D., Asmara, N., & Prasetya, D. (2019). Prodi Pendidikan Fisika Universitas Jambi , Jambi , Indonesia Email :
[email protected] Edufisika : Jurnal Pendidikan Fisika Volume 4 Nomor 2 , Desember 2019. 4.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung. Alfabeta
Sumarni, Muklas. (2011). Belajar dan Pembelajaran. Bandung. Alfabeta
Sutrisno, V. L. P., & Siswanto, B. T. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Praktik Kelistrikan Otomotif Smk Di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Vokasi, 6(1), 111. https://doi.org/10.21831/jpv.v6i1.8118
Thobroni. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta. Ar-Ruzz Media
Wibawanto, Wandah. (2017). Desain dan Pemrograman Multimedia Pembelajaran Interaktif. Jawa Timur. Cerdas Ulet Kreatif
Widiantono, N. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas 5 Sd. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 7(3), 199.
https://doi.org/10.24246/j.scholaria.20 17.v7.i3.p199-213
Yuanita, Liza. (2017). Pengaruh Penggunaan Media Animasi Terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Pencernaan di SMP 1 Darussalam. Skripsi. Banda Aceh: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
Article Metrics
Abstract view : 44 times | PDF view : 46 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)