The Influence of the Word Institution Method in Improving the Articulation Ability of Deaf Students at Special Schools in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A, Muhyidin., O, Rosidin., & E, Salpariansi. (2018). Metode Pembelajaran Membaca dan Menulis Permulaan di Kelas Awal. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 4(1).
A, Subarkah. (2021). Pengaruh Penerapan OME (Oral Motor Exercise) Terhadap Kemampuan Artikulasi Siswa Tunarungu di SLB Negeri Karanganyar. Universitas Sebelas Maret.
Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Supardi. (2017). Statistik Penelitian Pendidikan. PT Raja Grafindo Persada.
Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo). Universitas Muhammadiyah Magelang.
Nugraha, K. (2021). Aplikasi Pembelajaran Seni Origami Untuk Tumbuh Kembang Anak Tunarungu Melalui Pendekatan Inquiry Discovery Instruction. Universitas Komputer Indonesia.
Haliza, N., & Kuntarto, E. (2020). Pemerolehan Bahasa Anak berkebutuhan Khusus (Tunarungu) Dalam Memahami Bahasa. Metabasa: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pembelajaran, 2(1).
Rahmawati, N. . (2022). Pengaruh Penerapan Bina Wicara Terhadap Artikulasi Anak Tunarungu Kelas Rendah Di SDLB B Karya Mulia II Surabaya. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
W, S. (2019). Pengaruh Metode Kata Lembaga Dengan Media Big Book Bergambar Terhadap Keterampilan Membaca Permulaan (Penelitian pada Siswa Kelas I SD N Ropoh 3 Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo). Universitas Muhammadiyah Magelang.
Sadja’ah. (2013). Bina Bicara Persepsi Bunyi dan Irama. PT Refika Aditama.
Article Metrics
Abstract view : 55 times | PDF view : 6 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)