Improving the Ability to Recognize the Symbols of the Pancasila Precepts Using Quiet Book Media for Children with Mental Disabilities in Special Schools
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Apriyanto, N. 2014. Seluk Beluk Tunagrahita & Strategi Pembelajarannya. Yogyakarta: Javalitera
Arsyad, Azhar. 2006. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo persada.
___________ 2009. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo persada.
Daryanto. 2014. Pembelajaran Tematik, Terpadu, Terintegrasi (Kurikulum 2013).
Yogyakarta: PT Gava Media.
_________ 2016. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Depdiknas. 2003. Media Pembelajaran. Jakarta: Depdiknas.
Djamarah, S.B., & Zain, A. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Duludu, U.A.T.A. 2017. Buku Ajar Kurikulum Bahan dan Media Pembelajaran PLS. Yogyakarta: Deepublish
Fita, Mei Asri Untari. 2018. Pengembangan Media Quiet Book untuk Pembelajaran Tematik Keluargaku Sekolah Dasar Kelas I. Universitas PGRI Semarang.
Hamalik, Oemar. 2002. Psikologi Pendidikan, Sinar Baru, Bandung.
Ibda, Fatimah. 2015. “Perkembangan Kognitif: Teori Jean Piaget “Jurnal.Volume III/1. 2015.
Jalinus, N., & Ambiyar. 2016. Media & Sumber Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Johns, Ralph Leslie. 1950. Psychology in Everyday Living, New York: Harper & Brothers Publisher.
Kemis, Ati Rosnawati. 2013. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita. Jakarta: PT. Luxima Metro Media.
Marhena, D. 2015. “Perancangan Buku Bantal Sebagai Media Pengenalan Permainan Tradisional Untuk Anak Di PAUD Dewantara Pratama Boyolali”. Skripsi. Semarang: FBS Universitas Negeri Semarang
Munadi, Yudhi. 2013. Media Pembelajaran (Sebuah Pendekatan Baru). Jakarta: Referensi.
Nilmayani. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Busy Book Terhadap Kemampuan Membaca Permuaan pada Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Terpadu Filosfia Kubu Babussalam Rokan Hilir. Jurnal. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. https://jom.unri.ac.id/index.php/JOMFKIP/article/view/15787
Permendikbud RI Nomor 157 Tahun 2014 yang tercantum pada Pasal 10 Ayat 20 huruf C.
Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 1991 Tentang Tunagrahita
Pincock, Amy. 2013. Quit Book Patterns. Published by Plain Shight Publishing, an imprint of Cedar Fort, Inc.
Rivai, Ahmad & Nana Sudjana. 2002. Media Pengajaran (Penggunaan dan Pembuatannya). Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sadiman, Arif S. dkk. 2006. Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sanaky, Dr. Hujair AH. 2013. Media Pembelajaran Interaktif- Inovatif.Yogyakarta: Kaukaba Dipantara.
Sanjaya, Wina. (2008). Perencanaan dan desain sistem pembelajaran. Jakarta:
Kencana Prenada Media Group.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kulitatif Dan R & D. Bandung: ALFABETA.
_________ 2015. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kulitatif Dan R & D. Bandung: ALFABETA.
Wardani. 2002. Pengantar Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: Universitas Terbuka.
Wulandari, Cici. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran Busy Book Kelas Ii Madrasah Ibtidaiyah Al-Munawwarah Kota Jambi. Jambi: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan.
Wulansari, Resita. 2016. Pengembangan Media 3 Dimensi (“Busy Book”) Bina Diri Memakai Sepatu Bertali Untuk Siswa Tunagrahita di SMPLB Idayu 1 Kota Malang. Skripsi. Malang: FIP Universitas Negeri Malang.
Zaman, Badru. dkk. 2008. Media dan Sumber belajar TK. Jakarta: Universitas Terbuka.
Article Metrics
Abstract view : 54 times | PDF view : 322 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)