Application of the Question Read Recite Review (SQ3R) Survey Learning Model to Improve Reading Comprehension Learning Outcomes of Elementary School Students
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dalman. (2013). Keterampilan Membaca. Jakarta: Rajawali Pers.
Huda, Miftahul. (2014). Model-Model pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Iskandarwassid. (2008). Strategi pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Permendikbud No. 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah. Jakarta
Eva, kadang. (2021). Pendidikan Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Makassar: Garis Khatulistiwa.
Finalisa, A. (2014). Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Melalui Penerapan Metode SQ3R (Survey,Question, Read, Recite, Review) Pada Siswa Kelas V. Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, FIKT. Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah.
Hardani, dkk. 2020. Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Yogyakarta: CV Pustaka Ilmu
Pujana, W.A, dkk. (2014). Pengaruh metode pembelajaran SQ3R terhadap keterampilan membaca pemahaman bahasa indonesia siswa kelas 1. e-Jurnal mimbar PGSD Universitas Ganesha, Volume2, nomor 1, Hal 1-2
Article Metrics
Abstract view : 57 times | PDF view : 19 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)