The Influence of Student Engagement on High School Students' Learning Saturation in Bulukumba Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asih. 2019. Hubungan Antara Student Engagement Dengansocial Loafing Pada Siswa Smp Negeri 3 Kebasen.
Emzir. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif & Kualitatif. Depok:Rajawali Pers.
Pawicara, R., Conilie, M., 2020. Analisis Pembelajaran Daring
TerhadapKejenuhan Belajar Mahasiswa Tadris Biologi Iain Jamber Di Tengah Pandemi Covid-19. Vol. 1, No. 1, 11-20.
Rahmawati, Sholih, & Wibowo, B., Y. 2018. Pengembangan Media PARAS (Paduan Audio Relaksasi Autogenin Sederhana) Sebagai Upaya Menurunkan Burnout Study. Jurnal Penelitian Bimbingan dan Konseling. Vol. 3, No. 2, h. 176.
Jamaluddin, N., Daud, M., Indahari, N. A., 2022. Student Engagement Dan Prestasi Akademik Pada Mahasiswa. Vol. 1, No. 4, 173- 182.
Yuliani, H., Ayuh, E.T., 2020. Analisis Pembelajaran DaringDalam Meningkatkan Student Engagement. Vol. 1, No. 1, 1-10.
Fikrie. 2019. Keterlibatan Siswa (Student Engagemant) di Sekolah Sebagai Salah Satu Upaya Peningkatan Keberhasilan Siswa di Sekolah. Prosiding Seminar Nasional dan Call Paper Psikologi Pendidikan. April. 103-110.
Junianto, M., Bashori, K., Hidayah., 2020. Validitas Dan Reliabilitas Skala Student
Engagement. Vol. 11, No. 2.
Junianto, M., Bashori, K., Hidayah., 2020. Validitas Dan Reliabilitas Skala Student Engagement. Vol. 11, No. 2.
Kurniawan, D. R., Akbar, S. N., Rusli, R., 2018. Hubungan Intraksi Teman Sebaya Dengan Kejenuhan Belajar Pada Santri Aliyah Pondok Pesantren Al Falah Putra Banjarbaru. Jurnal Kognisia, Vol. 1, No.1, 48-52.
Wahyuli, R., Ifdil, I., 2020. Perbedaan Kejenuhan Belajar Siswa Full Day School Dan Now Full Day School. Vol. 4, No. 3, 188-194.
Pawicara, R., Conilie, M., 2020. Analisis Pembelajaran Daring Terhadap Kejenuhan Belajar Mahasiswa Tadris Biologi Iain Jamber Di Tengah Pandemi Covid-19. Vol. 1, No. 1, 11-20.
Rahayu, F. S., Fikriyah, Dianasari, Nishfa, R. M., 2022. Kejenuhan Belajar Daring Pada Mahasiswa Prodi Pgsd Di Masa Pandemi Covid-19. Vol. 8, No. 1, 330.
Damayanti, A., Suradika, A., Asmas, T. B., 2020 Strategi Mengurangi Kejenuhan Anak Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (Ppj) Melalui Aplikasi Icando Pada Siswa Kelas 1 Sdn Pondok Pinang 08 Pagi. Seminar Nasional Penelitian Lppm Unj.
Gladisia, N., Laily, N., Puspitaningrum, N.S.E. 2022. Gambaran Student Engagement dalam Pembelajaran di Era New Normal. Jurnal Psikologi. Vol.9, no.1, 26-46.
Rahayu, F. S., Fikriyah, Dianasari, Nishfa, R. M., 2022. Kejenuhan Belajar Daring Pada Mahasiswa Prodi Pgsd Di Masa Pandemi Covid-19. Vol. 8, No. 1, 330.
Article Metrics
Abstract view : 61 times | PDF view : 4 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)