Development of a Career Guidance E-Module to Improve Career Planning for High School Students in Bulukumba Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Angelina, P. R., & Alawiyah, T. 2021. Pengembangan E-Modul Bimbingan Karier: My Career Future. Pd Abkin Jatim Open Journal System, 2(1), 134–138.
Dayani, M. M. N.D.. Pengembangan Modul Bimbingan Karir Untuk Studi Lanjut Siswa/I Kelas Viii Yayasan Pendidikan Ikhwanul Muslimin Ii Ta2019/2020.
Fajrin, R. 2022. Pengaruh Layanan Bimbingan Karir Terhadap Perencanaan Karir Peserta Didik Sma Al–Azhar 3 Bandar Lampung. Uin Raden Intan Lampung.
Fikriyani, D. N., Nurbaeti, N., & Hidayat,. R. 2020. Pemilihan Karir Berdasarkan Kepribadian Pada Siswa Kelas X Man 2 Tangerang “Teori Kepribadian Karir John L. Holland.” Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha, 11(1).
Gusmaniar, M., Rahmawati, R., & Wibowo,
A. S. 2021. Pengembangan Panduan Pelaksanaan Sosiodrama Ubrug Untuk Meningkatkan Komunikasi Interpesonal. Jurnal Fokus Konseling, 7(2), 69–75.
Hanif, M. 2019. Jurnal Pendidikan | Jurnal Pendidikan. 4(2), 53–60.
Hermawati, N. A. 2020. Peranan Akuntansi Manajemen Dalam Pengambilan Keputusan Jangka Pendek Menerima Atau Menolak Pesanan Khusus Pada
Catering Aulia Makassar. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 21(1), 1–9.
Jalil, M. N. 2021. Pengembangan Aplikasi E-Counseling Sebagai Upaya Meningkatkan Pemberian Layanan Bimbingan Dan Konseling. Indonesian Journal Of School Counseling: Theory, Application, And Development, 1(1), 11–20.
Kurniasih, C., & Bhakti, C. P. (2021, August). Modul Digital Career Planning sebagai Alternatif Media Perencanaan Karir Siswa SMA Kelas
X. In Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (Vol. 1).
Kursi, H. A. (2022). Pengembangan Media Blog Sebagai Sarana Informasi
Perencanaan Karir Pada Siswa Kelas Xi Di Man 2 Kota Makassar.
Nindya, N. N., Kiswantoro, A., & Hidayati,
R. 2019. Layanan Informasi Melalui Media Animasi Untuk Meningkatkan Kematangan Karir Peserta Didik. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 2(2).
Putri, I. E., Yusuf, A. M., & Afdal, A. 2021. Perspektif Teori Holland Dalam Pemilihan Karir Siswa. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 1669–1675.
Putri, R. D., & Sari, S. P. 2018. Implementation Of John Holland’s Career Theory In Guidance And Counseling. Enlighten: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 1(2), 126–132.
Rahmawati, D., Yuberti, Y., & Syafrimen,S. 2021. Pengembangan Media Pembelajaran E-Modul Dengan Menggunakan Sigil Software Pada Materi Pembelajaran Fisika. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 12(2), 106– 112.
Rambe, R. 2018. Layanan Bimbingan Karir Dalam Meningkatkan Perencanaan Karir Siswa Kelas Xi Mia 3 Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Medan. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sebastian, I. B., & Ariyanto, R. D. 2022. E- Career: Konsep Perencanaan Karier Berbasis Website Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas. Prosiding Semdikjar (Seminar Nasional Pendidikan Dan Pembelajaran), 5, 369–376.
Setyowati, P., Supriyatno, A., & Sugiyadi,
S. 2021. Pengaruh Bimbingan Karir Melalui Media Leaflet Terhadap Peningkatan Pemahaman Pilihan Studi Lanjut. Proceeding Of The Urecol, 237–242.
Smk, D. I., & Bandar, N. 2022.
Perencanaan Karir Peserta Didik.
Sofiah, S. S. 2018. Aplikasi Fungsi Bimbingan Karir Dan Minat Siswa Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi. Irsyad: Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, Dan Psikoterapi Islam, 6(1), 76–97.
Try, N., Rustini, T., & Wahyuningsih, Y. 2021. Pengaruh Pekerjaan Orang Tua Terhadap Cita-Cita Anak. Didaktik: Jurnal Ilmiah Pgsd Stkip Subang, 7(02), 364–374.
Vatmawati, S. 2019. Hubungan Konformitas Siswa Dengan Pengambilan Keputusan Karir. Empati-Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(1), 55–70.
Wulan, N. P. J. D., Suwatra, I. I. W., & Jampel, I. N. 2019. Pengembangan Media Permainan Edukatif Teka-Teki Silang Berorientasi Pendidikan Karakter Pada Mata Pelajaran Ips. Jurnal Edutech Undiksha, 7(1), 66-74.
Article Metrics
Abstract view : 54 times | PDF view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)