The Effect of Numbered Heads Together (NHT) Cooperative Learning Model on Student Learning Motivation in Accounting Learning in High Schools
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dimyati. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rhineka Cipta.
Fathurrohman, M. (2015). Model-model Pembelajaran Inovatif. Jogjakarta: Ar-RuzzMedia.
Hamalik, O. (2015). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Huda, M. (2017), Cooperatif Learning : Metode, Teknik, Struktur dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Narimawati. (2007). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia
Nurrahmawati, S. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap Hasil dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Sumbergempol Tulungagung.
Rauf, A. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA Biologi Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Watampone.
Sanjaya, W. (2013). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana
San, R. (2014). Inovasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Sardiman, M. (2016)Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Sardiman. (2018). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. (2018). Metode penelitian pendekatan kuantitatif, kualitatif , dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, A. (2016). Cooperatif Learning : Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pusat Belajar.
Trianto. (2015). Mendesain |Model Pembelajaran Inovatif - Progresif. Jakarta:Prenamedia Group.
Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 1 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Indonesia.
Uno. H. (2016). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Zubaedi. (2012). Desain Pendidikan Karakter. Jakarta: Kencana
Article Metrics
Abstract view : 43 times | PDF view : 25 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)