The Effect of Application of Microsoft Teams Learning Media on Student Learning Motivation in Accounting Subjects in High Schools
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, F. (2021). Pembelajaran Daring Era Pandemi Covid-19. Semarang: Qahar Publisher.
Arikunto, S. & Jabar, C. S. A. (2018). Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Daniel, G., Fahmi., Fitri, D. I., Mulyani, Y. S., Ismiyani N., & Sabudu, D. (2021). Inovasi Pengajaran Dan Pembelajaran Melalui Platform Digital Teori dan Praktik Pengoperasian. Malang: Media Nusa Creative.
Dewi, A. R., & Liana, C. (2022). Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Microsoft Teams Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 18 Surabaya. Skripsi. Universitas Negeri Surabaya, Surabaya. https://repository.unesa.co.id/ 46925/
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program INM SPSS Update PLS Regresi Edisi 7. Semarang: Universitas Diponegoro
Hilir, A. (2021). Teknologi Pendidikan Di Abad Digital. Klaten Jawa Tengah: Lakeisha.
Ilag, B. N. (2018). Introduction Microsoft Teams : Understanding The New Chat-Based Workspace In Office 365. California: Apress.
Moersid, D., & Triyana, T. (2022). Step By Step Membangun E-Learning dengan Microsoft Teams. Jawa Timur: Global Aksara Pers.
Noor, Juliansyah. (2017). Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana
Puspitasari, E. D., Febrianti, N., & Hanafi, Y. (2021). Pembelajaran Untuk Menjaga Ketertarikan Siswa Di Masa Pandemi. Yogyakarta: UAD Pers.
Rahayu, S., Afnan, M., & Kudwadi, B. (2021). Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Microsoft Teams Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di SMK Negeri 1 Karawang. Jurnal Pendidikan Teknik Bangunan, 1(2), 20-26. https://ejournal.upi.edu/index.php/JPTB
Sani, Ridwan A. (2014). Inovasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Sardiman, A. M. (2018). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar (Cetakan 24). Jakarta: Rajawali Pers.
Siregar, Syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi Dengan Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suparto, A. (2020). Menyelenggarakan Kelas Online menggunakan Microsoft Teams Untuk Sekolah dan Kampus. Bayumas: CV Sakti.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Bab II Pasal 3.
Uno, Hamzah B., (2017). Teori Motivasi Dan Pengukurannya. Jakarta: PT Bumi Aksara
Widiasworo, Erwin. (2017). 19 Kiat Sukses Membangkitkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Article Metrics
Abstract view : 45 times | PDF view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)