Improving the Ability to Recognize Letters Through Busy Book Media in Children with Cerebral Palsy at Special Schools in Gowa Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Edisi RevisiVI).
Jakarta : PT Rineka Cipta.
Anderson, R.H. 1983. Pemilihan dan Pengembangan Media untuk Pembelajaran. Jakarta:Universitas Terbuka dan Pusat Antar Universitas
Farida Rahim. 2008. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta : Bumi Aksara.
Irdawati,dkk.2016.Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan menggunakan Media Gambar Kelas 1 di Min Buol.Volume 5. Nomor 4.
Kasiram, M. 2008. Metode penelitian kuantitatif- kualitatif. Malang: UIN Malang Press
Moenir. Pengembangan Model Persiapan Membaca dan Menulis Model PPMM) untuk Anak Usia TK. Disertasi. Bandung: PPS-UPI. 2006.
Mufliharsi, R. (2017). Pemanfaatan Busy Book pada Kosakata Anak Usia Dini di PAUD Swadaya PKK.
Mussjafak Assjari. 1995. Ortopedagogik Anak Tunadaksa. Jakarta: Depdikbud. Murtie Afin. 2014. Ensiklopedia Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta:
Nurwahyuni. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Busy Book Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Kelompok B di TK Ar-Rahimi Kabupaten Gowa. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Seefelt. Wasik.2008. Pengembangan Media Visual, Kartu Angka Efektif Untuk Mengenalkan Huruf Vokal A,I,U,E,O Pada Anak Usia Dini 3-4 Tahun Paud Labschool Jember.Ikip PGRI Jember
Sukmdinata. 2017. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sudjana, N. 2006. Penelitian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Tatiana Meidina, 2019. Mengenal Dan Memahami Anak Tunadaksa. Makassar: AGMA.
Trisnawati. 2014. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Metode Permainan Kartu Huruf pada Kelompok B1 Tk Aba Ketanggungan Wirabrojan Yogyakarta
Ulfa, A. A., & Rahmah, E. (2017). Pembuatan dan Pemanfaatan Busy Book dalam Mempercepat Kemampuan Membaca untuk Anak Usia Dini di PAUD Budi Luhur Padang Azra. Jurnal Ilmu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan, 6(1), 28–37.
Vortuna Dewi, dkk.2018.Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Permainan Kartu pada Kelompok B4 TK Negeri Pembina 1 Palembang.Palembang.Volume 5. Nomor 2.
Wulansari. Resita. (2016) pengemabangan media 3 dimensi (Busy Book) bina diri memamakai sepatu bertali untuk siswa tunagrahita di SMPLB Idayu I Kota Malang. Skripsi. Malang. FIP Universita Negeri Malang.
Article Metrics
Abstract view : 37 times | PDF view : 176 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)