Modeling Method to Improve Teeth Brushing Ability in Cerebral Palsy Students
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aris, A. Sudana. (2013). Konsep Dasar Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta: Familia.
Arikunto, S. 2013. Prosedur penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Assjari, M. (1995). Oertopedagogik Anak Tunadaksa. Bandung: Depdikbud.
(Endah dkk., 2012). Efektifitas Video Self Modelling Terhadap Kemampuan Menggosok Gigi Pada Anak Dengan Autism Spectrum Disorders Di Karesidenanbanyumas. http://www.mendeley.com/research/239ccd93-b9cc-3c08-a5be-2594cda53a89/ (13 Oktober 2022)
Dodo, S & Rosida.(2013). Pendidikan Bina Diri Bagi Anak Berkebutuhan Khususi. Jakarta Timur: PT. Luxima Metro Media.
Djunaedi.2019. Cara Menggosok Gigi Menurut Islam. Sidoarjo: Amanah Citra.
Ghofur, S. (2019). Pedoman Lengkap Kesehatan Gigi dan mulut. Temanggung: Desa pustaka Indonesia.
Jurnal, L., Mila Riananda, D., Eka Subekti, E., & Aniq KHB, M. (2019). Implementasi Metode Modelling The Way dengan Permainan Mathchess untuk Meningkatkan Keterampilan Perkalian. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3, 394–404.
Karyana, A & Widati.(2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan khusus Tunadaksa. Jakarta: PT. Luxima Metro Media.
Maya S. (2021). Psikologi Perkembangan Anak.C-Klik Media.
Meidina, T. 2022. Mengenal Dan Memahami Anak Tunadaksa. Makassar: Agma
Nursalim, M. (2013). Strategi dan Intervensi Konseling. Jakarta: Akademia Permata.
Nyoman & Olga.(2014). Psikologi Pendidikan 1. Jakarta:Penerbit Erlangga.
Pitaloka, D. A. M. (2019). Tingginya Angka OHI-S Dilihat dari Perilaku Cara Menggosok Gigi yang Benar. Journal of Chemical Information and Modelling, 53(9), 1689–1699.
Priyono & Chandra. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif. Sidoarjo: Zifatama Publishing.
Purwanta, E. (2005). Modifikasi Perilaku Alternatif Penanganan Anak Luar Biasa. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
Rahmi, S.2021. Bimbingan Dan KonselingPribadi Sosial. Banda Aceh: Syiah Kuala University Press.
Ramadhan, M. 2012. Ayo Belajar Mandiri :Pendidikan Keterampilan & Kecakapan Hidup Untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta: Javalitera
Rinakri, J. 2018. Pendidikan Dan Bimbingan Anak Berkebutuhan Khusus. 2018: PT. Remaja Rosdakarya.
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Deepublish.
Salim, A. (1996). Pendidikan Bagi Anak Cerebral palsy.Surakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Siyoto, S & Sodik, A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Media Publishing.
Sudarmanto Eko, Siska, Andri, Leon, Martriwati, Rachmawaty, Ahmad, Indra, Arif, Rusli, Nunik, dan Hamdan. 2021. Model Pembelajaran Era Society 5.0. Cirebon: Insania
Sufriani & Aflah, R. (2018). [JDS] Journal Of Syiah Kuala Dentistry Society. In J Syiah Kuala Dent Soc (Vol. 3, Issue 1).
Sulistyawati, N., Rohman Mansur, A., & Tinggi Ilmu Kesehatan Madani Yogyakarta, S. (2019).Identifikasi Faktor Penyebab Dan Tanda Gejala Anak Dengan Cerebral Palsy.Jurnal Kesehatan Karya Husada, 1(7).
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 294 times | PDF view : 6 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)