The Influence of Parenting Patterns on Interest in Continuing Education to Higher Education in Vocational High School Students in Bulukumba Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Aisyah. (2010). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Tingkat Agresivitas Anak. Jurnal Medtek. Vol 2 No 1. Makassar.
Anisa, Siti. (2005). Kontribusi Pola Asuh Orang tua terhadap Kemandirian Siswa Kelas II SMA Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2004/2005. Skripsi. Universitas Negeri Semarang.
Arikunto, S., & Jabar, C. S. (2018). Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Ayun, Qurrotu. (2017). Pola Asuh Orang Tua dan Metode Pengasuhan dalam Membentuk Kepribadian Anak. Jurnal pendidikan. 5(1), 106. IAIN Salatiga.
Azis, dkk. (2018). Pedoman Penyusunan skripsi & tugas Akhir. (Cetakan Pertama). Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Dariyo, Agoes. (2004). Psikologi Perkembangan Remaja. Bogor: Ghalia Indonesia.
Desmita. (2005). Psiklogi Perkembangan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Djaali, (2012). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. (2014). Pola Asuh Orang Tua dan Komunikasi dalam Keluarga. Jakarta: Rineka Cipta.
Gunarsa, Singgih. (2002). Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Jakarta: Gunung Mulia.
Hurlock, E.B. (1999). Chlid Development Jilid II, terjemahan Tjandrasa. Jakarta: Erlangga.
Makmun Khairani. (2013). Psikologi Belajar. Yogyakarta: Aswaja Presindo.
Mayang, Yesika. (2018). Hubungan Dukungan Orangtua dan Motivasi Belajar dengan Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi. Jurnal psikoborneo. Vol 6 No 3. Universitas Mulawarman Samarinda.
Nasution, T. & Nurhalijah, N. (1989). Peranan Orang Tua Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak. Jakarta: PT BPK Gunung Mulia.
Neolaka, A. & Amialia, G. (2017). Landasan Pendidikan: Dasar Pengenalan Diri Sendiri Menuju Perubahan Hidup. (Edisi 1 Cetakan Pertama). Depok: Kencana.
Nurjaman, Aditia. (2014). Pengaruh Prestasi Belajar Siswa, Pola Asuh, dan Pendapatan Orang Tua terhadap Minat Melanjutkan ke Perguruan Tinggi pada Siswa Kelas XI Teknik Komputer dan Jaringan SMK N 1 Sedayu Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.
Rukajat, Ajat. (2018). Pendekatan Penelitian Kuantitatif Quantitative Research Approach. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.
Sardiman. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sefrina, Andin. (2013). Deteksi Minat Bakat Anak. Yogyakarta: Media Pressindo. cet I.
Siregar, Syofian. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi dengan Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta: Kencana.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugihartono, dkk. (2007). Psikologi Pendidikan. Yogjakarta: UNY Press. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Tim Redaksi Pusat Bahasa. (2013). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Cet. 9 Jakarta: PT. Gramedia.
Undang-undang Republik Indonesia No. 20 tahun 2003 tetang Sistem Pendidikan Nasional. Undang-Undang Republik Indonesia, No. 2 Tahun 1989.
Article Metrics
Abstract view : 43 times | PDF view : 6 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)