The Effect of Using Pop-Up Media on Narrative Writing Skills in Elementary School Students in Indonesian Language Learning in Maros District
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, B. N. (2020). Pengembangan Media Pop Up Book Berbasis Model Picture And Picture Pada Keterampilan Menulis Narasi Peserta Didik Kelas Iv Upt Sd Negeri 76 Gresik (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Gresik).
Dianita, S. (2017). Penggunaan Media Pop Up Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tema Ekosistem Kelas V SDN Balong Sari I Surabaya (PGSD FIP Universitas Negeri Surabaya).
Fitriani, D., & Fauzy, T. (2020). Pengaruh Media Pop Up Book Berbasis Cerita Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini Kelompok B (Usia 5-6 Tahun) Di Paud Al-Huda Palembang Tahun 2019. PERNIK: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 15-26.
Haryadi, R., & Al Kansaa, H. N. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran E-Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa. At-Ta'lim: Jurnal Pendidikan, 7(1), 68-73.
Maelani, I. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Pop Up-Book Terhadap Keterampilan Siswa Dalam Menulis Karangan Deakripsi (Kuasi Eksperimen di Kelas V SD Negeri Ciparay Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang) (Doctoral dissertation, UIN SMH Banten).
Nariswari, R. S. (2018). Pengembangan Media Buku Pop-Up Untuk Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Prancis Siswa Kelas X Sma Negeri 3 Klaten. UNY-Fle, 7(3), 72-81.
Nugraha, A. P., Zulela, M. S., & Bintoro, T. (2018), Hubungan Minat Membaca Dan Kemampuan Memahami Wacana Dengan Keterampilan Menulis Narasi. Indonesian Journal of Primary Education. 2(1), 19-29. https://doi.org/10.17509/Ijpe.V2il.11647.
Pratiwi, N. K. (2017). Pengaruh tingkat pendidikan, perhatian orang tua, dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar bahasa indonesia siswa smk kesehatan di kota tangerang. Pujangga, 1(2), 31.
Saputra, A., Mulyadiprana, A., & Indihadi, D. (2017). Penggunaan Media Pop-Up Sebagai Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositorik (Pre-Eksperimen Pada Siswa Kelas Va SD Negeri I Manangga UPT Dinas Pendidikan Wilayah Barat). PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2), 76-84.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wedekaningsih, A., Koeswanti, H. d., & Giarti, S. (2019). Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis dan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. Jurnal Basicedu.
Article Metrics
Abstract view : 45 times | PDF view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)