The Effect of Crossword Puzzle Learning Strategies on Learning Interests of Elementary School Students in Social Studies Subjects in Takalar Regency
(1) Universitas Negeri Makassar, Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar, Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar, Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bryman, A. (2016). Social research methods. Oxford university Departemen Agama. 2004. Standar Kompetensi Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta: Direktorat Jenderal Kelembagaan Islam.
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Dr. Vladimir, V. F. (1967). pembelajaran ilmu sosial (ips). Gastronomía Ecuatoriana y Turismo Local., 1(69), 5–24.
Emzir. 2014. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT. Rajagrafindo
Persada.
Gulo. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Grasindo.
Hamdani. (2011). penerapan model pembelajaran quantum learning. Strategi Belajar Mengajar.
Mu’inah, M. (2017). Pengaruh Pengelolaan Perpustakaan Sekolah terhadap Minat Baca Peserta Didik di MAN POLMAN Kec. Mapilli Kab. Polewali Mandar. http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5705/
Mushlihin al-Hafizh. (2013). Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle. (online). Diakses pada laman: http://www.referensimakalah.com/2013/01/strategi-pembelajaran-crossword-puzzle, (8 Maret 2022)
Oktavia Sri Haryati. (2017). pengaruh metode pembelajaran crossword puzzle terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips. 5(1), 43–57.
Prasetya, R. G. (2017). peningkatan aktivitas dan hasil belajar dengan metode problem basic learning. Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Dengan Metode Problem Basic Learning, 5(1), 6–18.
Rusman. 2013. Model-Model Pembelajaran Berorientasi Mengembangkan
Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sahabuddin. 2007. Mengajar Dan Belajar. Makassar: Badan Penerbit UNM Makassar.
Sanjaya, Wina. 2008. Startegi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses
Pendidikan. Jakarta: Prenada Media.
Sembiring, R. B., & . M. (2013). Strategi Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP), 6(2), 34–44. https://doi.org/10.24114/jtp.v6i2.4996
Slameto 2015. (2017). pengertian minat belajar. 12(1), 13–36.
Sugiyono 2006. (2014). metode penelitian eksperimen. 31–40.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Android Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Diagram Kelistrikan Sistem Pengisian. Universitas Pendidikan Indonesia | Repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu. 1–5.
Article Metrics
Abstract view : 45 times | PDF view : 8 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)