The Effect of Using Fractional Edu Card Game Media on Learning Interest in Mathematics Subjects of Elementary School Students in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aeni, N., & Suryadi, A. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Linimasa Sejarah Card Game Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas Xi Dalam Pembelajaran Sejarah Di Sma Negeri Bumiayu. Indonesian Journal of History Education, Aeni, N., & Suryadi, A. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Linimasa Sejarah Card Game Terhadap Minat Belajar S7(2), 196–205.
Berutu, M. H., & Tambunan, M. I. (2018). Pengaruh Minat dan Kebiasaan Belajar terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Se-Kota Stabat. Jurnal Biolokus, 1(2), 109.
Hendra. (2017). Pengaruh Penerapan Media Video Pembelajaran Tehadap Minat Belajr Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas IV SDN Lariang Bangi III Keacamatan Makassar Kota Makassar. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Khodijah, S. S., & setiawan, w. (2020). Analisis Minat Belajar Matematika Siswa Smp Kelas Ix Pada Materi Grafik Fungsi Kuadrat Berbantuan Software Geogebra. Journal of Honai Math, 3(1), 27-40.
Mahanini, A. (2018). UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN SEDERHANA MELALUI MEDIA KARTU PECAHAN DI KELAS III SD NEGERI 2 WATES. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Pajarwati, A., Pranata, O. H., & Ganda, n. (2019). Pengaruh Media Kartu Pecahan untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa tentang Membandingkan Pecahan. Pedadidakta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar , v (6) 90-100.
Raihan, S. (2021). Implementasi Workshop Blended Learning Menggunakan E-Book Lesson Plan Berbasis Hypercontent dalam Meningkatkan Kompetensi Guru. Publikasi Pendidikan, 57.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 79.
Rusmiati. (2017). Pengaruh Minat Bealajar Terhadap Prestasi Belajar Bidang Studi Ekonomi Siswa Ma Al Fattah Sumbermulyo. Jurnal Pendidikan Dan Ekonomi, I(1), 21-36.
Sari, D. P., Murtono, & Utomo, S. (2021). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF IPS BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DAN ULAR TANGGA. 8(1), 1–12.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sumarno. (2017). Hard Skills da Soft skills Matematika Siswa. Bandung: Aditama.
Sunarti, Endang. (2019). Penggunaan Media Kartu Pecahan untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas II SD Negeri Sukorejo II Kotaanyar. Jurnal Pendidikan Media Nusantara. I(1), 49.
Article Metrics
Abstract view : 38 times | PDF view : 6 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)