The Effect of the Teams Games Tournament Learning Model on Social Science Learning Outcomes of Elementary School Students in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Darmayanti, K. A., Dantes, N., & Parmiti, D. P. (2017). Pengaruh Model Tgt Terhadap Hasil Belajar Matematika Dengan Kovariabel Kemampuan Numerik Pada Peserta Didik Kelas V. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 4(1), 1-10.
Hewi, L., & Shaleh, M. (2020). Refleksi Hasil PISA ( The Programme For International Student Assesment ): Upaya Perbaikan Bertumpu Pada Pendidikan Anak Usia Dini ). Jurnal Golden Age, 04(1), 30–4
Mahasin Aswab Muhammad., Winarni Retno., Purwatiningsih Ary. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Dengan Tipe Students Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Ips Ditinjau Dari Gaya Belajar. Jurnal Pendidikan Indonesia,2(10), 1716-1727.
Melindawati, S., & Oktavianti, F. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif TGT Terhadap Hasil Belajar IPS Peserta didik di Kelas V Sekolah Dasar. JURNAL RISET Pendidikan Dasar Dan Karakter, 2(2), 1–15
Monika., & Adman., (2017). Peran efikasi diri dan motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah menengah kejuruan. Jurnal pendidikan manajemen perkantoran. 2(2), 219-226.
Rahmat, F. L. A., Suwatno, S., & Rasto, R. (2018). Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta didik Melalui Teams Games Tournament (Tgt): Meta Analisis. Jurnal MANAJERIAL, 17(2), 239. Https://doi.org/10.17509/manajerial.v17i2.11783
Ulfia, T., & Irwandani, I. (2019). Model Pembelajaran Kooperative Tipe Teams Games Tournament (TGT): Pengaruhnya Terhadap Pemahaman Konsep. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(1), 140–149. Https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i1.422
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D). Alfabeta CV
Article Metrics
Abstract view : 62 times | PDF view : 4 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)