The Application of the Discovery Learning Model to Improve Primary School Student Learning Outcomes
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bahri, dkk. (2018). Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Media Lingkungan Alam Sekitar terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Ilmah Sekolah Dasar. 2(2), 104.
Darmadi, H. (2017). Pengembangan Model Dan Metode Pembelajaran Dalam Dinamika Belajar Siswa, Yogyakarta : Grup Penerbitan CV Budi Utama.
Ekawati, M. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tema Iisiswa Kelas V. Jurnal Pendidikan Tambusai. 2(3), 361.
Noviyanto, dkk. (2020). Meta Analisis Pengaruh Pendekatan Discovery Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V Tematik Muatan IPA. Thinking Skills and Creativity Journal. 3(1), 2–3.
Rizal sofyan, dkk. (2018). Perbaikan Proses dan Hasil Belajar Muatan IPA Tema 4 Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning ( DL ) Siswa Kelas 5 SD Negeri Dukuh 01 Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga Tahun2017 / 2018. Jurnal Pendidikan Berkarakter. 1(1), 208.
Rusman. (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu Teori, Praktik dan Penilaian , Bandung : PT Raja Grafindo Persada.
Sahabuddin, E. S. (2015). Model Pembelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup Berbasis Educational-Portofolio Suatu Tinjauan. Seminar Nasional 2015 Lembaga Penelitian UNM Optimalisasi Hasil-Hasil Penenlitian Dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan. 102.
Siswanti, R. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Minat Belajar dan HasilL Belajar dalam Pembelajaran IPA di SD. Indonesian Journal of Education and Learning. 2(2), 228.
Sujana, A. (2014). Dasar-Dasar IPA : Kosep dan Aplikasianya, Bandung : Upi Press.
Susana, A. (2019). Pembelajaran Discovery Learning Menggunakan Multimedia Interaktif, Bandung : Tata Akbar.
Article Metrics
Abstract view : 52 times | PDF view : 4 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)