The Influence of Paired Storytelling Learning Model on Speaking Skills of Elementary School Students in Bulukumba Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asyafah, Abas. “Menimbang Model Pembelajaran Kajian Teoritis Kritis atas Model Pembelajaran dalam Pendidikan Islam”. Jurnal Indonesian Journal of Islamic Education, Vol. VI, No. 1 (2019): 23.
Dadang, Suhendar. 2021. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Rosdakarya
Harefa, D. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Hasil Belajar IPA Fisika Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Luahagundre Maniamolo Tahun Pembelajaran (Pada Materi Energi Dan Daya Listrik). Jurnal Education And Development. 8 (1), 231-231
Helmiati. (2019). Model Pembelajaran. Sleman Yogyakarta:Aswaja Pressindo
Hengki Latan, S. T. (2016). Aplikasi Analisis Multi Variatre dengan Program IMB SPSS (1st ed.). Kota Bandung: Alfabeta.
Hermawan, G. Y., Mahadewi, L. P. P., & Renda, N. T. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Paired storytelling untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V Semester II SD Negeri 4 Tejakula Kabupaten Buleleng Tahun Pelajaran 2015/2016. MIMBAR PGSD Undiksha, 4(2).”
Kinasih, MT, dkk. 2020. Penggunaan Model Pembelajaran Paired Storytelling untuk Meningkatkan Keterampilan Menceritakan kembali pada Peserta Didik Kelas II Sekolah Dasar. Jurnal PGSD. Vol 8
Musaba, Z. (2012). Terampil Berbicara. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Rahayu, A. Y. 2013. Menumbuhkan Kepercayaan Diri Melalui Kegiatan Bercerita. Jakarta Barat. PT Indeks.
Saleh, N. (2017, October). Efektivitas Model Pembelajaran Tipe Paired storytelling dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Kelas XI SMAN 11 Makassar. In Seminar Nasional LP2M UNM (Vol. 2, No. 1).
Sinta, D. M. (2018) Bahasa Indonesia Terapan, Yogyakarta: Deepublish.
St. Y Slamet. 2021. Dasar-Dasar Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Sekolah Dasar. Surakarta: UNS Press.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & B.
Article Metrics
Abstract view : 53 times | PDF view : 14 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)