Development of Learning Media Based on Tiktok Applications About the Concept of Bullying for Elementary School Students in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aji, W. N. 2018. Aplikasi Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pertemuan Ilmiah Bahasa Dan Sastra Indonesia, 431, 431–440.
Aldila Safitri, A., Rahmadhany, A., & Irwansyah, I. (2021). Penerapan Teori Penetrasi Sosial pada Media Sosial: Pengaruh Pengungkapan Jati Diri melalui TikTok terhadap Penilaian Sosial. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 3(1), 1–9.
Alessi, S. M., & Trollip, S. R.2001. Multimedia For Learning: Methods and Development. European jurnal of education studies 1, 16-41.
Dewanta, A. A. N. B. J. 2020. Pemanfaatan Aplikasi Tik Tok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Bahasa Indonesia, 8(2), 95–102.
Hasan, M. M. D. H. K. T. 2021. Media Pembelajaran. In Tahta Media Group (Issue Mei).
Hotimah, H., Ermiana, I., & Rosyidah, A. N. K. (2021). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis. Progres Pendidikan, 2(1), 7–12.
Firamadhina, F. I. R., & Krisnani, H. 2021. Perilaku Generasi Z Terhadap Penggunaan Media Sosial Tiktok: TikTok Sebagai Media Edukasi dan Aktivisme. Share : Social Work Journal, 10(2), 199.
Sari, Y. P., & Azwar, W. (2018). Fenomena Bullying Siswa: Studi Tentang Motif Perilaku Bullying Siswa di SMP Negeri 01 Painan, Sumatera Barat. Ijtimaiyya: Jurnal Pengembangan Masyarakat Islam, 10(2), 333–367.
Sofiani, S. 2020. Pengaruh Sosial Media Terhadap Brand Awareness Amaris Hotel. Kepariwisataan: Jurnal Ilmiah, 14(02), 53–61.
Taubah, M. 2020. Aplikasi Tik Tok sebagai Media Pembelajaran Maharah Kalam. Mu’allim Jurnal Pendidikan Islam, 2(1), 57–66.
Wulandari, M. E. (2018). Perilaku Bullying Pada Anak Sekolah. Jurnal Bagus, 03(02)
Article Metrics
Abstract view : 87 times | PDF view : 18 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)