The Effect of Using Kahoot Media Games on Indonesian Language Learning Outcomes of Elementary School Students in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. (2016). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta: PT Bumi Aksa.
Erlinasari, E. (2020). Pengaruh Media Games Kahoot Terhadap Hasil Belajar Siswa. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar.
Fatmawati, F., Yusrizal, Y., Hasibuan, A. M. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa. ESJ (Elementary School Journal), 11 (2), 134-143.
Harahap, T., Husein, R., Suroyo, S. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Berfikir Kritis. Journal Of Education, Humaniora and Social Scieces (JRHSS), 3(3), 972-978.
Lestari, Sudarsari. (2018). Peran Terknologi dalam Pendidikan di Era Globalisasi. Edureligia: Jurnal Pendidikan Agama Islam.
Rambe, A., Fauzi, K., Nuriadin, I. (2021). Pengaruh Pembelajaran CTL Dengan Kemampuan Awal Matematika Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Dasar. Journal Of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS).
Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan RND. Bandung: Alfabeta.
Tiar sirait, F. (2020). Manusia dan Teknologi: Perilaku Interaksi Interpersonal Sebelum dan Sesudah Media Digital. Journal Of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS).
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wedekaningsih, A., Koeswanti, H. d., & Giarti, S. (2019). Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis dan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. Jurnal Basicedu.
Article Metrics
Abstract view : 57 times | PDF view : 18 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)