Application of Guided Inquiry Learning Model to Improve Higher-Level Thinking Skills of Elementary School Students
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amijaya, S.L., & dkk (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. J. Pijar MIPA.13(2). 96.
Assingkily, M. S. & dkk. (2019). Desain Pembelajaran Tematik Integratif Jenjang MI/SD (Dari Konvesional Menuju Kontekstual Yang Fungsional). Yogyakarta: K-Media.
Fadhil, Ismuhul., & M.A.R. (2020). Analisis Materi Ipa Kelas Iv Tema Indahnya Kebersamaan Dengan Hots. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA.21(1).100-110.
Ilhamdi, M.L., & dkk. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPA SD. Jurnal Kontekstual. 1(2), 49-57.
Hidayatussani, H., & dkk. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Etnokimia Terhadap Hasil Belajar Kimia-Siswa Kelas Xi di MA Al- Aziziyah Putra Kapek Gunungsari. Jurnalfkip. 3(1).
Nursobah, A. (2017). Perencanaan Pembelajaran MI/SD. Pamekasan: Duta Media.
Rahmat. (2019). Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Konteks Kurikulum 2013. Yogyakarta: Bening Pustaka.
Safitri, M., dkk. (2021). Model Pembelajaran Inovatif. Bandung: Media Sains Indonesia
Sani, R. (2019). Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill). Tanggerang: Tira Smart.
Sugiono. (2018). Metode Penelitian. Bandung: Alfabet.
Suparmi, Wayan Ni. (2018). Hasil Belajar Pemahaman Konsep dan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pembelajaran Inkuiri Bebas dan Inkuiri Terbimbing. Journal of EducationTechnology. 2(4). 193-194.
Taliak, J. (2021). Teori & Model Pembelajaran. Jawa Barat: CV. Adanu Abimata.
Utami, Faridah. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 024 Petapahan Jaya. https://repository.uin-suska.ac.id/49355/2/Gabungan Tanpa BAB IV.pdf. (diakses tanggal 9 Februari 2022).22
Wijayanti, Elma & Endang Indarini. (2020). Perbedaan Efekivitas Model Inquiry learning Dengan Problem based learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV, 6 (2), 3.
Article Metrics
Abstract view : 101 times | PDF view : 13 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)