Application of Student Activity-Based Learning Model to Improve Primary School Student Learning Outcomes in Science Subjects in Barru Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Susanto. 2014.Teori Belajar dan Pembelajaran di SekolahDasar.Jakarta: Kencana.
Arikunto, S. 2015. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Anggraini, Efri. 2019. “Hasil, Peningkatan, Belajar Siswa, Dalam Pelajaran, Menggunakan Metode, Eksperimen Kelas”. Skripsi. Institut Agama Islam Negeri (Iain) Metro.
Dewi, Santi. 2017. Strategi Pembelajaran Yang Berorientasi Pada Aktivitas Siswa. Prodising Seminar Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial.
Dwijayani, N. M. 2019. Development of Circle Learning Media to Improve Student Learning Outcomes. Journal of Physics: Conference Series 1321(2):171–87. doi: 10.1088/1742-6596/1321/2/022099.
Fathoni, Adib. 2019. “Abdul Hafid Rahman,”.” Wawasan Pendiidikan 2:17.
Festiawan, Rifqi. 2020. “Belajar Dan Pendekatan Pembelajaran.” 2020 1–17.
Herawati. 2018. “Memahami Proses Belajar.” Jurnal.Ar-Raniry.Ac.Id IV(1):28–46.
Rismonika, Rani Septiana, muhammad Rusli. 2020. “Implementasi Model Pembelajaran Online/ Daring Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Kelas Vi Mi Tarbiyatul Islamiyah Noborejo Tahun Pelajaran 2019/2020.” 123.
Sanjaya, Wina. 2016. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Subur. 2014. “Model Pembelajaran Nilai Moral Berbasis Kisah” Purwokerto: STAIN Press Wahyuningsih, E. S. 2020. Model Pembelajaran Mastery Learning: Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Article Metrics
Abstract view : 67 times | PDF view : 32 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)