The Relationship Between Social Environment and Mastery of Indonesian Vocabulary for Elementary School Students in North Luwu Regency
(1) Universitas Negeri Makassar,
(2) Universitas Negeri Makassar,
(3) Universitas Negeri Makassar,
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Astuti, Eny. 2022. Dampak Pemerolehan Bahasa Anak dalam Berbicara terhadap Peran Lingkungan.Educatif : Journal of Education Research 4(1), 87 – 96
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. Tata Bahasa Baku Bahasa Indonesia. Jakarta: Badan Pengembangan dan Pembinaan dan Bahasa
Hildayati Rini dkk. 2014. Psikolog Perkembangan Anak.Tangerang Selatan: Universitas Indonesia
Markus,dkk. 2017. Penguasaan Kosakata Bahasa
Indonesia Ana Usia 4-5 Tahun. Jurnal Ilmiah :
Fonema 4(2) : 102-115
Muhlis, Muhammad. 2016. Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Sekolah terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 6 SDN
Limbangan. Syntax Literate : Jurnal
Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2019 Tentang Penggunaan Bahasa Indonesia
Puspitasari, Linda. 2013. Sinonim antonim dan padanan kata. Jakarta: infra group
Putri, I. Y. 2019. Gengsi Berbahasa dengan Unjuk Berbahasa. Bandung: Pakar Karya Prakarya Pustaka.
Saryono, D., & Soedjito. 2020. Seri Terampil Menulis Bahasa Indonesia: Kosakata. Jakarta: Bumi Aksara.
Sumaryanti, Lidya. 2017. Peran Lingkungan terhadap Perkembangan Anak. M U A D D I B
(01), 71-89
Tarigan, H. G. 2021. Pengajaran Kosakata (Edisi Digital). Bandung: Percetakan TITIAN ILMU.
Undang--Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Widiyarto Sigit dkk. 2016. Peningkatan Penguasaan Kosakata Siswa SD Melalui Penggunaan Media Boneka Tangan. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1) : 19-25
Article Metrics
Abstract view : 72 times | PDF view : 91 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)