The Influence of Using Flash Card Media to Improve Beginning Reading Skills of First Grade Elementary School Students on Thematic Learning in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Arsyad, A. (2017). Media Pembelajaran (P. 244). Rajawali Pers
Dalman. (2017). Keterampilan Membaca. Jakarta: Rajawali Pers.
Dwi, V. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran Dalam Pengajaran Bahasa Indonesia. 6(2), 262–272. https://emea.mitsubishielectric.com/ar/products- solutions/factory-automation/index.html
Empit Hotimah, Penggunaan Media Flashcard Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Kelas II MI Ar-Rochman Samarang Garut, Jurnal Pendidikan Universitas Garut, vol. 4.
Fathonah. F. S. (2016). Penerapan Model POE (Predict-Observe-Explain) untuk meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar. I(1), 171-178
Hasan, Dkk (2021). Media Pembelajaran. Klaten: Tahta Media Group.
Hidayah, N (2017). Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Kemampuan
Membaca Pemahaman Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bandar Lampung Tahun 2016/2017. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 3(2), 1-21.
Hotimah, E. (2019). Penggunaan media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 3(2), 108. https://doi.org/10.32585/jkp.v3i2.302
Khair, U. (2018). Pembelajaran Bahasa Indonesia dan Sastra (BASASTRA) di SD dan MI. Jurnal Pendidikan Dasar, II(1), 81-97.
Kustandi, c., & Darmawan, d (2020) pengembangan media pembelajaran (p. 306).
Kencana.
Marlina, Dkk (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Sd/Mi. Bogor: s
Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Muammar. (2020). Membaca Permulaan Di Sekolah Dasar. Mataram: Sanabil.
Nisa, K., C. H. dan J. S. (2021). Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Melalui Media Pembelajaran Flashcard Tema Daerah Tempat Tinggalku Kelas Iv Sd 1 Banget Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Handayani, 12(1), 117–127.
Nurdayansyah. (2019). Media Pembelajaran Inovatif. Sidoarjo: UMSIDA Press.
Rahma, F. I. (2019). (kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran bagi Anak Sekolah Dasar). Jurnal Studi Islam, 14(2), 87–99.
R Kumulla, Dkk (2019). Peningkatan Membaca Permulaan Melalui Media Flash Card Pada Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar. Vol. 7 No. 2.
Salam, dkk. 2017. Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD Kelas Tinggi. Makassar: Syahadah Creative Media Sekolah pada Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 26(2), 116–123. http://journal2.um.ac.id/index.php/sd/article/view/3050
Wahyuni, S. (2020). Penerapan Media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Tema “Kegiatanku.” Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(1), 9.
https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.23734
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung. Alfabeta .
Article Metrics
Abstract view : 49 times |Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)