The Effect of Using Monopoly Game Media on Learning Outcomes of Elementary School Students in Science Learning in Enrekang Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, F., Ibda, H. (2018). Media Literasi Sekolah Teori dan Praktek. Semarang: Pilar Nusantara.
Ardiawan, N., Wiradyana. (2020). Kupas Tuntas Penelitian Tindakan Kelas Teori Praktek dan Publikasinya. Bandung: Nila Cakra
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, A. (2007). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo
Hisbullah, Selvi, N. (2018). Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar. Makassar: Penerbit Aksara Timur.
Hotimah, H. (2020) Peningkatan Kreativitas Mahasiswa PGSD dalam Mendesain Media Pembelajaran. Publikasi Pendidikan, 10(2), 168 – 176. https://doi.org/10.26858/publikan.v10i2.13979
Soimah, I. (2018). Pengaruh Media Pelajaran Berbasis Komputer Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau dari hasil belajar siswa. Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa. 5(1).
Indhira, Yandari, V. A&Kustandya, M. (2017). Penggunaan Media Monopoli Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa; Banten.
Irwan, D. (2017). Pengembangan Media Permainan (Game) Monopoli Pada Pembelajaran Fisika Materi Besaran Dan Satuan Pada Tingkat Sekolah Menengah Pertama (Smp). Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prodi Pendidikan Fisika Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh.
Ma’ani. (2020). Pengaruh Penggunaan Permainan Monopoli Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas III di SDN 38 Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020
Musfah, J. (2018). Manajemen Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia Group
Kustandi, C., Darmawan, D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Rosdiana, Hidayat dan Nurbudi. (2017). Pngembangan Media Pembelajaran Permainan Monopoli Sains Pada Siswa Kelas IV SDN Pragaan Laok 1. Universitas Wirajaya, vol 2(1).
Susilana, R. &Riyana, C. Media Pembelajaran. 2009: CV Wacana Prima.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D) (25 ed). Alfabeta.
Sumardjan, Wijayanti, D. (2017). Desain Pembelajaran MTK SD Menyenangkan. Semarang: Formaci Press.
Susanto, A. (2014). Pengembangan Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Jakarta: Kencana.
Susanto, A. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Sutiah, H. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Sidoarjo: Nizamia Learning Center.
Article Metrics
Abstract view : 61 times | PDF view : 51 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)