The Effect of Tipe Think Pair Share (TPS) Learning Model on Learning Outcomes of Mathematics Learning of Fifth Grade Elementary School Students in Polewali Mandar Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Djumingin, S. 2011. Strategi dan Aplikasi Model Pembelajaran Inofatif Bahasa dan Sastra. Makassar : Badan Penerbit UNM.
Halik, A, Ilmi, N & Ariati. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa kelas IV UPT SD Negeri 22 Pinrang. Jurnal Publikasi Pendidikan, Vol. XX (XX) : 2
Huda, M. 2017. Cooperative Learnin (Metode Teknik, Struktur, dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Maryam, S. M. 2012. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Tentang Simetri Putar dan Lipat Bangun Datar Melalui Pendekatan Matematika Realistik Di Kelas V SD Negeri 83 Parepare. Jurnal: Jurnal Publikasi Pendidikan. Vol. 11(3). 199-204
Maryam, S, M. 2015. Penerapan Pembelajaran Kooperatif TIP Numbered Head Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas IV SDN 21 Parepare. Jurnal Pendidikan, Vol. V (3): 169-176.
Shoimin, A. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sumantri, M. S. 2015. Strategi Pembelajaran Teori dan Praktik di Tngkat Pendidikan Dasar. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.Kristin, F. (2016). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Ditinjau Dari Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 4 SD. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(2), 74–49.
Susanto, A. 2014. Pengembangan Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jakarta:Prenada Media Group.
Syafir, M. 2011. Peningkatan Penguasaan Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan Konstektual Pasa Siswa Kelas IV SDN 46 Kota Parepare. Tesis.
Article Metrics
Abstract view : 74 times | PDF view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)