The Effect of the Implementation of the Cooperative Learning Model Type of Team Accelerated Instruction on Basic Student Learning Outcomes in Mathematics Learning in Takalar District
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Annurahman. (2019). Belajar dan Pembelajaran.
Bandung : Alfabeta
Faturrohman, Muhammad. (2017). Model-model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta : Ar- Ruzz Media
Gunawan, Imam. (2019). Manajemen Kelas. Depok : PT Rajagrafindo Persada Hamiyah, Nur &
Jauhar, Muhamad. (2014). Strategi Belajar Mengajar Di Kelas. Jakarta : Prestas i Pustakaraya
Hidayat, Isnu. (2019). SD Strategi Pembelajaran
Populer. Yogyakarta: Diva Press
Huda, Miftahul. (2011). Cooperative Learning.
Yogyakarta: Pustaka Belajar
Isjoni. (2009). Pembelajaran Kooperatif. Yogyakarta : Pustaka Belajar
Karwono & Mularsih, Heni. (2018). Belajar dan
Pembelajaran. Depok : Rajagrafindo Persada
Kompri. (2015). Manajemen Pendidikan. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media
Liviyanti, Yuyuwannur Asnika. Pengaruh Team Accelerated Instruction Terhadap Hasil
Belajar Matematika Di Kelas V Sekolah Dasar.
Maolani, A. Rokaesih & Cahayana, Ucu. (2015).
Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta :
Raja Grafindo Persada
Mutia (2016). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Team Accelerated Instruction (TAI) Untuk
Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Vol 14,No.2
Permana, Indra Nengah. Pengaruh Model
Pembelajaran Team Accelerated Instruction
Terhadap Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas VI. Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran
Beriorentasi Standar Proses Pendidikan.
Jakarta : Prenadamedia Grup.
Sani, Abdullah Ridwan. (2019). Strategi Belajar
Mengajar. Depok : Rajagrafindo Persada
Sharan, Shomo. (2014). Cooperative Learning.
Yogyakarta : Istana Media
Slavin, Robert E. (2005). Cooperative Learning.
Bandung : Penerbit Nusa Indah
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan.
Bandung : Alfabeta
Sumantri, Muhammad Syarif. (2015). Strategi
Pembelajaran: Teori dan Praktik di Tingkat
Pendidikan Dasar. Jakarta : Raja Grafindo Persada Supardi. (2015). Penilaian Autentik: Pembelajaran
Afektif, Kognitif dan Psikomotor (Konsep dan
Aplikasi). Jakarta : Raja Grafindo
Suprijono, Agus. (2009). Cooperative Learning.
Yogyakarta : Pustaka Belajar.
Susanto, Ahmad (2014). Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Persada
Taniredja, Tukiran, dkk. (2013). Model-model
Pembelajaran Inovatif dan Efektif.
Bandung : Alfabeta
Trianto. (2007). Model-model Pembelajaran Inovatif Beriorentasi Kontrutivistik.Jakarta : Prestasi Pustaka
Undang-Undang Republik Indonesia tentang Standar Pendidikan Nasional No. 20 tahun 2003 tentang Fungsi dan Tujuan Pendidikan Nasional. (n.d.). Jakarta.
Article Metrics
Abstract view : 47 times | PDF view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)