Application of the Talking stick Type Cooperative Learning Model to Improve Learning Outcomes of Elementary School Students in Polewali Mandar Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ilmi, N. (2021). Analisis Pragmatik Imperatif Dalam Novel Pulang Karya Tere Liye. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(1), 154.
Khaliq, I., Azzahra, A., Safitri, A., & Muthmainnah, Nurul, R. (2017). Upaya meningkatkan daya berpikir kritis matematis siswa dengan menggunakan metode socrates kontekstual. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 3(1), 23–30.
Mardiana, Muhlis Fahdiar S, & Agustinawati (2016). Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Melalui Materi Nilai Semangat Sumpah Pemuda Masa Sekarang Dengan Model Pembelajaran Talking stick Di Kelas Viii Mts Nurul Iman Izzati Binjai Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Serunai Pancasila dan Kewarganegaraan,10 (1)
Musfirah, Nurul Mukhlisa, Nur Fitri. (2021). Penerapan Model Take And Give Pada Pembelajaran Tema 2 Tentang Persatuan dan Kesatuan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VI UPT Sd Negeri 109 Pinrang. Jurnal Publikasi Pendidikan, volume XX Nomor XX, XXX p-ISSN
Nasroni, (2020). Penerapan Model Pembelajaran Talking stick sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Peserta Didik Kelas VI UPT SD Negeri 206 Rampoang Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara. Jurnal Didaktika, 9 (1).
Pandita Utama, I. G. M., Dibia, I. K., & Renda, T. (2019). Pengaruh Model Talking stick terhadap Hasil Belajar PKn pada Siswa Kelas V Semester II SD di Gugus I Kecamatan Gerokgak Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 2(1), 123.
Pane, A., & Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 03(2), 333–352.
Parawangsa, E., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2021). Hakikat Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar (SD). Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 8050–8054.
Penerapan, M., Pembelajaran, M., & Stick, T. (2021). EJoES. 2(3), 51–53.
Putu, N., Agustiari, S., Ganing, N. N., & Wiyasa, I. K. N. (2021). Model Pembelajaran Talking stick Berbantuan Buku Cerita terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa. 1(1), 1–7.
Suwendra, I. W. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif dalam Ilmu Sosial, Pendidikan, Kebudayaan, dan Keagamaan. In NilaCakra Publishing House, Bandung.
Article Metrics
Abstract view : 76 times | PDF view : 11 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)