Application of the Course Review Horay Type Cooperative Learning Model to Improve Primary School Student Learning Outcomes
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amalia, V., Tuken, R., & Halik, A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Soppeng. Pinisi Journal of Education, 1(1), 43–59.
Anita W, S. (2018). Strategi Pembelajaran. Universitas Terbuka.
Annisa, N., Hasan, H. K., & Shasliani. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Concept Sentence dalam Meningkatkan Kemampuan Menyusun Paragraf Siswa Sekolah Dasar. 1(2), 221–238.
Astuti, A., & Mannahali, M. (2018). Peningkatan Keterampilan Menulis Kalimat Bahasa Jerman Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay (Crh). Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing Dan Sastra, 2(1), 1–8.
Budiyanto, M. Agus Krisno. (2016). Sintak 45 Model Pembelajaran dalam Student Centerd Learning (SCL). Gramedia.
Budiyanto, Moch. Agus Krisno. (2016). Sintak 45 Model Pembelajaran dalam Student Centerd Learning (SCL). UMM Press.
Darmadi. (2017). Pengembagan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. CV. Budi Utama.
Fatmawati, Hasan, K., & Nurjannah. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika Kelas Empat di kabupaten Sidrap. Jurnal Teori Dan Aplikasi Matematika, 1(2), 107–121.
Iskandar, H. (2017). Keanekaragaman Budaya dalam Persatuan Indonesia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.
Kaharuddin, A., & Hajeniati, N. (2020). Pembelajaran Inovatif & Variatif. CV. Berkah Utami.
Kusfabianto, Ignatius Jodi, Firosalia Kristin, & I. A. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika Kelas IV SD. Jurnal Teori Dan Aplikasi Matematika, 3(2), 87–92.
Mustafa, P. S., Gusdiyanto, H., Victoria, A., Masgumelar, N. K., Lestariningsih, N. D., Maslacha, H., Ardiyanto, D., Hutama, H. A., Boru, M. J., Fachrozi, I., Rodriquez, E. I. S., Prasetyo, T. B., & Romadhana, S. (2020). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Tindakan Kelas dalam Pendidikan Olahraga. Universitas Negeri Malang.
Nurdyansyah, & Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi Model Pembelajaran. Nizmania Learning Center.
Nurhaidah, & Musa, M. I. (2016). Pengembangan Kompetensi Guru Terhadap Pelaksanaan Tugas Dalam Mewujudkan Tenaga Guru Yang Profesional. Jurnal Pesona Dasar, 2(4), 8–27.
Pasinggi, Y. S. (2015). Peningkatan Hasil Belajar KPK dan FPB Melalui Pendekatan Kooperatif Model Jigsaw Di V Sd. Jurnal Penelitian Pendidikan INSAN, 18(1).
Rahmayanti, H., Hakim, A., & Fajar. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas Empat Di Kabupaten Sidrap. Pinisi Jurnal Of Education, 1(1), 264–276.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran INOVATIF. AR-RUZZ MEDIA.
Siregar, C. (2014). Pancasila , Keadilan Sosial , Dan Persatuan Indonesia. 5(1), 107–112.
Siyoto, S., & Sodik, A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Literasi Media Publishing.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 45 times | PDF view : 12 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)