Application of Cognitive Restructuring Techniques to Improve Students' Self-Efficacy in High School
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, Meirani, dkk. 2020. Strategi Peningkatan Minat Menghafal Al-Qur’an Santri Di Pondok Pesantren Ar-Rahman Curup. Jurnal Kependidikan vol.14(1)
Ardiana, Fita. 2020. Peran Self Regulated Learning Dalam Memoderasi Pengaruh Motivasi Belajar Dan Keaktifan Berorganisasi Terhadap Prokrastinasi Akademik. Skripsi. Universitas Negeri Semarang.
Azizah, Nuraini dkk. 2021. Efektifitas Strategi Pembelajaran Peer Tutoring Dalam Meningkatkan Self-Regulated Learning (SRL) Pada Mata Pelajaran Platform Komputasi Awan Kelas XI Sistem Informasi Jaringan Dan Aplikasi SMK Negeri 26 Jakarta. Jurnal Pinter vol. 6(1).
Firdaus, Zakaria & Wiyono, Achmad H. 2019. Pengaruh Menghafal Al-Qur’an Terhadap Pembentukan Akhlak Siswa. Jurnal Samawat vol.03(1).
Hakim, Moch L. 2020. Motivasi Menghafal Al-Qur’an Pada Mahasiswa IAIN Jember Di Rumah Tahfidz Darul Istiqamah. Jurnal Ilmiah Pesantren vol 6(2).
Hidayati. 2018. Self-Regulated Learning Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 06 Muhammadiyah DAU. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Malang.
Latif, Suciani Dkk. 2019. Solution-Focused Brief Counseling (Konseling Singkat Berfokus Solusi): Panduan Meningkatkan Self-Regulated Learning Siswa. Tangerang Selatan: CV. Iqra’Lana.
Makhrizah, Revi Ayu. 2021. Implementasi Self-Regulated Learning Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Untuk Memperkuat Karakter Disiplin Siswa Kelas X Di SMA Negeri 1 Tumpang. Skripsi. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Mufidah, Ulfah N. 2019. Efektivitas Teknik Self-Regulated Learning Untuk Mereduksi Prokastinasi Akademik Peserta Didik Kelas XI MA Miftahul Ulum Kota Baru Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi Univesitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Mufidayati, Kursinah. 2020. Proses menghafal Al-Qur’an Di Pesantren Tahfidz Entrepreneur Cinta Qur’an Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muar Jambi. Skripsi. Universitas Islam Negeri Suthan Thaha Saifuddin Jambi.
Oktapiani, Marliza. 2020. Tingkat Kecerdasan Spiritual Dan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an. Tahdzib Akhlaq vol. 5(1).
Pakpahan, Khairi R. 2019. Penerapan Self-Regulated Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa SMP Muhammadiyah 58 Medan TP 2019/2020. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Sumatrea Utara Medan.
Rizanti, Fitria D & Muhari. 2018. Hubungan Antara Self-Regulated Learning Dengan Prokrastinasi Akademik Dalam Menghafal Al-Qur’an Pada Mahasantri Ma’had ‘Aly Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Jurnal Character vol. 2(1).
Setiwan, Irwandi. 2020. Penerapan Teknik Self Regulated Learning Dalam Mereduksi Tingkat Academic Burnout Siswa Di Sekolah MAN 1 Watansoppeng. Jurnal Pendidikan Vol.1(1).
Ulfah, Marina. 2021. Self-Regulated Learning Singkat: Apa Mungkin Efektif?. Jurnal Ilmiah Psikologi vol. 9(4).
Ummi, Nur & Taufiqurahman. 2020. Persepsi Siswa MAN Insan Cendekia Sambas Tentang Pengaruh Kelancaran Dalam Menghafal AL-Qur’an Terhadap Jumlah HafalanAl-Qur’an. Jurnal Cendekia Sambas vol.1(2).
Article Metrics
Abstract view : 74 times | PDF view : 24 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
PINISI JOURNAL OF EDUCATION (E-ISSN 2747-268X)