Increasing Seriation Ability Through the Use of Tower Bracelets in Autistic Students at Special Schools in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) 
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah. S, dkk.2012. Pedoman Penulisan Skripsi Program S-1. Makassar: Fakultas Ilmu Pendidikan UNM.
Angraeni, Nurwinda. 2014. Kegiatan Bermain Musik Bagi Anak Autis Di Taman Musik Dian Indonesia Cilandak Barat Jakarta Selatan (Skripsi, tidak diterbitkan): Universitas Pendidikan Indonesia.
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan.
Azhar Arsyad. (2006). Media Pembelajaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada. Desmita. 2008. Psikologi Perkembangan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Danim, Sudarwan. 2002. Penelitian Kuantitatif. Bandung: Pustaka Setia.
Fathurrohman pupuh, M. Sobry Sutikno. 2009. Strategi Belajar Mengajar: Strategi Mewujudkan Pembelajaran Bermakna Melalui Penanaman Konsep Umum & Konsep Islami. Bandung: PT Refika Aditama.
Feliyana. 2014. Meningkatkan Kemampuan Matematika Dengan Menggunakan Teknik Mengurutkan (Seriasi) Dan Membandingkan (Ordering) Di PAUD IT ULUL ALBAAB Kota Bengkulu (Skripsi tidak diterbitkan): Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Gettman, David. 2016. Metode Pengajaran Montessori Tingkat Dasar Aktivitas.
Belajar untuk Anak Balita. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hewar, dkk. 2017. Exeptional Childreny-An Intruduction to Special Education.
United States Of American: Person Education, Inc. or its affiliates.
Hildayani, R (2013). Psikologi Perkembangan anak. Tanggerang Selatan: Universitas Terbuka.
James, Michael J & Lyman Lee. 2002. Seriation Stratigraphy and Index Fossils.
Newyork: Kluwer Academic Publisher.
Mahnun, Nunu. 2012. Media Pembelajaran (Kajian Terhadap Langkah-Langkah Pemilihan Media Dan Implementasi Dalam Pembelajaran. Jurnal Pemikiran Islam Volume 37 Nomor 1.
Montessori, Maria 1912. The Montessori Method. New York: Frederick A. Stokes Company
Musfiqon. 2012. Pengembangan Media Dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.
Nurhazizah, 2014. Peningkatan Kemampuan Matematika Awal Melalui Strategi Pembelajaran Kinestetik. Jurnal Pendidikan Usia Dini Volume 8 Edisi 2.
Ningrum. 2017. Upaya Meningkatkan Kemampuan Seriasi Anak Menggunakan Media Benda-Benda Sekitar Pada Kelompok A2 Di RA Masyithoh Karangnongko Sleman (Skripsi tidak diterbitkan): Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Rahlini, Hj. 2018. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Dalam Mengurutkan Benda Dari Ukuran Terkecil Ke Terbesar Dengan Media Gambar Di Kelompok A TK Dewi Sartika Kecamatan Pandawan. Sagacious Jurnal Pendidikan dan Sosial Volume 4 Nomor 2.
Ridwan. 2017. Penggunaan Media Gelas Angka Untuk Mengenal Angka Anak Tunarungu Kelas Dasar II Di SLB YPAC Makassar (Skripsi tidak diterbitkan): Fakultas Ilmu Pendidikan.
Roopnarine, L dan Johnson. 2011. Pendidikan Anak Usia Dini dalam Berbagai Pendekatan, Jakarta: Kencana.
Soendari, T & Nani, E. 2011. Asesmen Dalam Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus, Bandung: Amanah Offset.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sunanto, J. Et all. (2006). Penelitian Dengan Subjek Tunggal. Tsukuba: Criced University
Sundayana, Roshina. 2013. Media Pembelajaran Matematika. Bandung : Alfabeta
Article Metrics
Abstract view : 58 times | PDF view : 64 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.