Improving the Ability to Cross at Zebra Crossing through Learning Video Media for Children with Mental Disability at Special Schools in Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
AAIDD. (2021). Defining Criteria for Intellectual Disability. https://www.aaidd.org/intellectual-disability/definition
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Atmaja, J. R. (2018). PENDIDIKAN DAN BIMBINGAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS. Remaja Rosdakarya.
Elfachmi, A. K. (2016). Pengantar Pendidikan. Erlangga.
Fathurrohman, M., & Sulistyorini. (2012). Belajar dan Pembelajaran: Meningkatkan Mutu Pembelajaran Sesuai Standar Nasional. Penerbit Teras.
Hasanah. (2018). Keselamatan lalu Lintas: Pejalan Kaki dan Kendaraan Tak Bermesin. Loka Aksara.
Ilhamri, T., & Marlina, M. (2020). Penggunaan Video Tutorial Gerak Dasar Senam Untuk Meningkatkan Motorik Kasar Anak Tunagrahita Sedang. Jurnal Basicedu, 5(1), 41–46. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.594
Irwanto, & dkk. (2019). A-Z Syndrom Down. Pusat Penerbitan dan Percetakan universitas Airlangga (AUP).
Kementerian Pekerjaan Umum, Direktorat Jenderal Bina MargaKementerian Pekerjaan Umum, Direktorat Jenderal Bina Marga, K. P. U., Direktorat Jenderal Bina Marga. (2012). Panduan Teknis 1 Rekayasa Keselamatan Jalan “Mewujudkan Jalan yang Lebih Berkeselamatan.”
Kemis, & Rosnawati, A. (2013). PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNAGRAHITA. PT. Luxima Metro Media.
Lestari, D. A. (2018). Penggunaan Video Pembelajaran Bina Diri Dalam Menigkatkan Kemandirian Mencuci Alat Makan Pada Murid Tunagrahita Sedang Kelas Dasar IV di SLB C YPPLB Makakssar. Jurnal Pendidikan Khusus.
Meimulyani, Y., & Caryoto. (2013). Media Pembelajaran Adaptif bagi Anak Berkebutuhan Khusus. PT. Luxima Metro Media.
Novtasari, R. (2017). Upaya Meningkatkan Keterampilan Menggosok Gigi Melalui Video Pada Anak Tunagrahita Tingkat Sedang. JUPPEKhu, 4(3), 429–436. https://doi.org/10.24036/jupe70900.64
Nurdayansyah. (2019). Media Pembelajaran Inovatif. UMSIDI Press.
Samsu. (2017). Metode Penelitian: (Teori dan Aplikasi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Mixed Methods, serta Research & Development). Pusat Studi Agama dan Kemasyarakatan (PUSAKA).
Somantri, S. (2012). Psikologi Anak Luar Biasa. Refika Aditama.
Sudjana, N. (2006). Penenlitian Hasil Proses Belajar Mengajar. PT Remaja Rosdakarya.
Sudrajat, D., & Rosida, L. (2013). Pendidikan Bina Diri bagi Anak Berkebutuhan Khusus (cet. 1). Luxima.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 59 times | PDF view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.