Upaya Meningkatkan Keterampilan Menari Siswa Kelas VIII E di SMP 4 Bulukumba Melalui Penerapan Metode Think Pair Share
(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/njad.v5i1.20398
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2011. Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktik). Jakarta: Rineka Cipta
Dimyati. 2005. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Gunawan. 2011. Sosiologi Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta
Hadi, S. 2005. Kajian Tari Teks dan Konteks. Pustaka PT. Blisiller
Hamdayama, J. 2014. Metode dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: PT Ghalia Indonesia.
Triyanto, I.B. 2015. Mendesain Metode Pembelajaran Inovatif, Progregrif, dan Kontektual. Jakarta: Prenadamedia Grop.
Kusnadi. 2009. Seni Budaya. Jakarta: Global.
Indrawan, R. 2014. Metode Penelitian. Bandung: Refika Aditama.
Marwan, F. 2014. Penerapan Metode Think Pair Shara (TPS) Terhadap Hasil Belajar Seni Budaya Siswa Kelas VII SMP Lampung. FBS. Universitas Semarang.
Nasition. 1975. Sejarah Pendidikan Indonesia. Bandung: Mujur.
Noor, J. 2015. Metodologi Penelitian. Jakarta: Prenadamedia.
Rafiaka, Tia. 2012. Peningkatan Keterampilan Menari dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Pada Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 2 Sawangan Kabupaten Magelang. Skripsi. Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta.
Sudjana. 1996. Penilaian Hasil Proses Belajar Mangajar. Bandung: CV Jaya.
Soedarsono. 2010. Seni Pertunjukan Indonesia di Era Globalisasi. Penerbit: Gadjah Mada University Press.
Sachs, Curt. 2010. World History of The Dance. Penerbit: The Norton Library.
Setiawan. 2004. Penelitian Tinsdakan Kelas (Action Reasearch). Jakarta: RT Raja Grafindo Persada.
Article Metrics
Abstract view : 221 times | PDF view : 5 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Program Studi Pendidikan Seni Rupa PPs Universitas Negeri Makassar.
Alamat Jl. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar, Indonesia. Email: ijad@unm.ac.id
Nuansa Journal of Arts and Design is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
NJAD indexed by