The relationship between self-regulated learning and learning motivation among working students
(1) Bina Darma University of Palembang
(2) Bina Darma University of Palembang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppk.v0i0.42474
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alafgani, M., & Alafgani, M. (2019). Self-efficacy, academic motivation, self-regulated learning and academic achievement. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Konseling: Jurnal Kajian PsikologiPendidikan Dan Bimbingan Konseling, 5(2), 104–111.
Buchatelet, D., & Donche, V. (2019). Fostering self-efficacy and self-regulation in higher education: a matter of autonomy support or academic motivation?. Higher Education Research & Development. 38(4), 733–747.
Efendi, N. M. (2019). Revolusi Pembelajaran Berbasis Digital (Penggunaan Animasi Digital Pada Start Up Sebagai Metode Pembelajaran Siswa Belajar Aktif). Habitus: Jurnal Pendidikan, Sosiologi, & Antropologi, 2(2), 173. https://doi.org/10.20961/habitus.v2i2.28788
Fauzi, A., & Widjajanti, D. B. (2018). Self-regulated learning: the effect on student’s mathematics achievement. In Journal of Physics: Conference Series, 1097(1).
Lastary, L. P., & Rahayu. A. (2018). Hubungan Dukungan Sosial dan Self Efficacy dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Perantau yang Berkuliah di Jakarta. IKRAITH-HUMANIORA, 2(2), 17–23.
Lesmanawati, & Yunita. (2020). Pengaruh Self Regulated Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SD Negeri Cibubur 04 Jakarta Timur. Jurnal Basicedu, 4(3).
Lusi, R.A. (2021). Penyesuaian Diri Mahasiswa Yang Kuliah Sambil Bekerja. MEDIAPSI, 7(1), 5-16
Muhibbin, M. A., & Hendriani, W. (2021). Tantangan dan strategi pendidikan inklusi di perguruan tinggi di Indonesia: literature review. JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi), 4(2), 92–102.
Munawaroh, S. (2021). Hubungan Self Regulated Learning dengan Motivasi Berprestasi Siswa. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Nofrianti Helen. (2019). Hubungan Self Regulated Learning dengan Kesulitan Membaca Siswa Sekolah Dasar di Bukittinggi.
Prastiwi, R. F. (2021). Pengaruh motivasi belajar terhadap self-regulated learning pada mahasiswa. Jurnal Neo Konseling, 3(3), 17-23.
Rastafary, N. L. K. N., & Rustika, I. M. (2019). Peran self regulated learning dan task commitment terhadap prestasi akademik remaja akhir yang kuliah dan bekerja paruh waktu di Denpasar dan Badung. Jurnal Psikologi Udayana, 6(01), 171-181.
Rohmaniyah, A. (2018). Hubungan Antara Self-Regulated Learning Dengan Prokrastinasi Akademik pada Anggota BEM Universitas X. Character: Jurnal Penelitian Psikologi, 5(2), 1–6.
Sagita, N. N. (2019). Peran Self Regulated Learning dalam Hubungan Motivasi Belajar, Prokrastinasi dan Kecurangan Akademik. Economic Education Analysis Journal, , 8(2), 516–532.
Saifudin, S., & Darmawan, B. F. (2020). asiswa Akuntansi Mengikuti Program Brevet Pajak (Studi Kasus Pada Mahasiswa PTS Di Semarang Tahun 2019). JEMAP, 2(2), 216.
SIMATUPANG, A. (2021). Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia Di SMA Negeri 2 Kota Jambi. Secondary: Jurnal Inovasi Pendidikan Menengah, 1(3), 199-205.
Sukardi, Santoso, L.H., dan Darmadi , E.A. (2023). Dampak Kuliah Sambil Bekerja Terhadap Aktifitas Belajar Mahasiswa di Politeknik Tri mitra Karya Mandiri. IKRA ITH-Humaniora, 7(1)
Taufiq, A. (2018). Paradigma baru pendidikan tinggi dan makna kuliah bagi mahasiswa. . MADANI Jurnal Politik Dan Sosial Kemasyarakatan, 10(1), 34–52.
Yahya, R.A, dan Yulianto, H. (2018). Burnoout Sebagai Implikasi Peran Ganda (Pekerjaan-Kuliah) Pada Mahasiswa yang Bekerja di Kota Makasar. Akmen Jurnal Ilmiah, 15(4)
Zanki, H. A. (2020). Teori Psikologi Dan Sosial Pendidikan (Teori Interaksi Simbolik). Scolae: Journal of Pedagogy, 23.
Article Metrics
Abstract view : 461 times | PDF view : 2 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Mutia Mawardah; Umi Kalsyum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Published by:
Guidance and Counseling Study Program,
Graduate Program of Universitas Negeri Makassar
Address : Jalan Bonto Langkasa Gunungsari Baru Makassar,
90222 .Kampus PPs UNM Makassar, Building AD Room 306
Lt II Study Program BK, Indonesia
Email: jppk@unm.ac.id
p-ISSN : 2443-2202
e-ISSN : 2477-2518
JPPK UNM Indexed by:
JPPK UNM is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.