Edukasi dan Penerapan Pola New Normal untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Bara, Kota Palopo

Muh Basman(1*), Adrian .(2),

(1) UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(2) UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(*) Corresponding Author



Abstract


Di masa pandemi yang disebabkan oleh virus Covid-19 menyebabkan perubahan sistem pada pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata. Dimana sebelumnya Kuliah kerja nyata yang dapat dilaksanakan di berbagai daerah dengan ragam mahasiswa lintas daerah, harus mengalami perubahan yaitu pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata sesuai domisili mahasiswa tersebut. Program kerja yang kami lakukan adalah pembelajaraan mengenai protokol kesehatan kebiasaan baru guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus. Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat mengenai cara menghadapi kondisi kebiasaan baru agar tidak menambah angka tersebarnya masyarakat yang terjangkit virus Covid-19. Selain itu pengenalan pola kebiasaan baru diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk menjaga keluarga dan lingkungan sekitar agar terhindar dari virus di masa pandemi melalui penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar.


Keywords


Kebiasaan Baru, Covid-19, Protokol Kesehatan

Full Text:

PDF

References


Armiani, S., Siti R. F., Akhmad S., dan Baiq Y. P.(2020). Pelatihan Pembuatan Masker Sebagai Upaya Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Desa Anyar Kabupaten Lombok Utara, Jurnal Pengabdian UNDIKMA, 1(1).

Dewi, N. A. P., dan Sri U. (2020). Perancangan Masker Kain Sebagai Alat Pelindung Diri dalam Sistem Suntainable Fashion.Jurnal Da Moda, 1(2).

Mungkasa, O. (2020). Bekerja dari Rumah (Working From Home/WFH): Menuju Tatanan Baru Era Pandemi COVID 19. Jurnal Perencanaan Pembangunan: The Indonesian Journal of Development Planning, 4(2), 126–150.

Sari, D. P., Nabila S., dan Atiqoh, (2020), Hubungan Antara Pengetahuan Masyarakat dengan Kepatuhan Penggunaan Masker Sebagai Upaya Pencegahan Penyakit Covid-19 di Ngronggah, INFOKES, Vol. 10(1).


Article Metrics

Abstract view : 22 times | PDF view : 5 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Muh Basman, Adrian .

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat