Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Siswa SD Inpres 12/79 Biru II Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone
(1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
(2) Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v3i2.9124
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Rulam. 2014. Metodologi Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Anshar, Muhajir. 2014. Kurangnya Minat Baca Siswa Akibat Perpustakaan Sekolah Yang Tidak Terurus, (Online), http://ajiressayko.blogspot.com/2014/08/ kurangnya-minat-baca-siswa-akibat-perpustakaan-sekolah-yang-tidak-teruru s.html, (diakses 14 Februari 2018).
Bafadal, Ibrahim. 2014. Manajemen Perlengkapan Sekolah Teori dan Aplikasinya. Jakarta: Bumi Aksara.
. 2015. Pengelolaan Perpustakaan Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara.
Bimba. 2016. Artikel Ciri Perpustakaan Sekolah Yang Ideal, (Online), http://bimba-aiueo.com/ciri-perpustakaan-sekolah-yang-ideal.html, (Diakses 14 Mei 2018).
Febrizki, Suhartama. 2012. Manfaat Perpustakaan Bagi Peserta didik, (Online),http://suhartama.blogspot.co.id/2012/11/manfaat-perpustakaan-bagi-peserta-didik.html, (Diakses 14 Februari 2018).
Indrawan, Rully & Poppy Yaniawati. 2014. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran Untuk Manajemen, Pembangunan, Dan Pendidikan. Bandung : Refika Aditama.
Moleong, Lexy J. 2015. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Musfah, Jejen. 2011. Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan dan Sumber Belajar Teori dan Praktik. Jakarta : Kencana Prenada Media Group.
Novriliam, Rio & Yunaldi. 2012. Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah sebagai Sumber Pusat Sumber Belajar di Sekolah Dasar Negeri 23 Painan Utara. Padang: Universitas Negeri Padang.
Sari, Fitria Novi. 2014. Pengertian, Fungsi, Jenis-Jenis, dan Pemanfaatan Sumber Belajar, (Online),
Satori, Djam’an & Aan Komariah. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sinring, Abdullah, Abdul Saman, Pattaufi, dan Rudi Amir. 2016. Panduan Penulisan Skripsi (Proposal Skripsi, Skripsi, dan Karya Ilmiah). Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Sitepu. 2014. Pengembangan Sumber Belajar. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Sugiono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sumiati & Asra. 2011. Metode Pembelajaran. Bandung: Penerbit CV Wacana Prima.
Susilawandi. 2017. Pembelajaran Seni Budaya dan Prakarya dengan Pendekatan Saintifik di Kelas V SD Negeri 13 Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Skripsi. Makassar: Universitas negeri Makassar.
Sutarno. 2006. Perpustakaan Dan Masyarakat. Jakarta. CV Sagung Seto.
Suwarno, Wiji. 2010. Pengetahuan Dasar Kepustakaan Sisi Penting Perpustakaan dan Pustakawan. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
UU RI Nomor 20 Tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
UU No. 43 Tahun 2007. Tentang Perpustakaan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Yusuf, Muri. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenada Media Group.
Yusuf, Pawit & Yaya Suhendar. 2013. Pedoman Penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wulandari, Vita Ayu. 2017. Makalah Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar. Yogjakarta: Universitas Ahmad Dahlan.
Article Metrics
Abstract view : 1200 times | PDF view : 160 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 rosmalah rosmalah, Ayu RIska
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: