Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Pada Materi Bangun Ruang di Kelas VI SD
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(3) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v8i1.54204
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiputri, L. C., Fauzan, M.N. & Riza, N. (2020). Tutorial Pembuatan Protipe Prediksi Ketinggian Air (PKA) Dan Augmented Reality Berbasis IoT Versi 2. Bandung: Kreatif Industri Nusantara.
Asmiatun, S., Wakhidah, N. & Putri, A.N. (2020). Penerapan Teknologi Augmented Reality Dan GPS Tracking Untuk Deteksi Jalan Rusak. Sleman: Deepublish.
Hamid. (2020). Media Pembelajaran, Yayasan Kita Menulis. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Isrok’atun & Rosmala, A. (2018). Model-model Pembelajaran Matematika. Jakarta: Bumi Aksara.
Kustandi, C. & Darmawan, D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran . Jakarta: Kencana.
Maryam, S., Ilmi, N. & Rahmah, N. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 7(3), 378–385.
Mustaqim, I.. & Kurniawan, N. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Jurnal Edukasi Elektro, 1(1), 36–48. http://journal.uny.ac.id/index.php/jee/
Nasution, N., Darmayunata, Y. & Wahyuni, S. (2022). Augmented Reality dan Pembelajaran di Era Digital. Indramayu: Penerbit Adab.
Pane. (2021). Control Valve Pada Irigasi Persawahan. Medan: UMSU Press.
Patta, R., Muin, A., Mujahidah, & Pasinggi, Y. (2021). Kemampuan Literasi Numerasi Ditinjau Dari Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(2), 212–217. https://doi.org/10.26858/jkp.v5i2.20130
Purba. (2020). Pengantar Media Pembelajaran. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Rifa’i. (2020). 28 Cara Senang Belajar Matematika. Magelang: Pustaka Rumah Cinta.
Ruqoyyah, S., Linda & Murni, S. (2020). Belajar Bangun Ruang dengan VBA Excel. Purwakarta: CV Tre Alea Jacta Pedagogie.
Saputro, B. (2017). Manajemen Penelitian Pengembangan. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Savitri, S. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Augmented Reality pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX di PP MTs Al-Istiqamah Banjarmasin Tahun Ajaran 2022/2023. UIN Antasari Banjarmasin.
Sudarmayana, I. G, A., Kesiman, M. W. A., & Sugihartini, N. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Book Simulasi Perkembangbiakan Hewan Pada Mata Pelajaran IPA Studi Kasus Kelas VI-SD Negeri 4 Suwug. KARMAPATI: Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika 10(1), 38-49. https://doi.org/10.23887/ karmapati.v 10i1.31245
Toybah, Hawa, S. & Suganda, V.A. (2020) Geometri dan Pengukuran Berbasis Pendekatan Saintifik. Palembang: Bening Media Publishing.
Article Metrics
Abstract view : 250 times | PDF view : 53 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Hajar Asri Lutfiani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: