Pengaruh Model Read, Answer, Discuss, Explain, Create (RADEC) Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV UPT SPF SD Inpres Unggulan Toddopuli Kota Makassar
(1) UNM
(2) Program Studi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v7i3.48672
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2020). Pembelajaran Bahasa Indonesia Dan Sastra (Basastra) Di Sekolah Dasar. PERNIK : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 35–44. Https://Doi.Org/10.31851/Pernik.V3i2.4839
Andini, S. R., & Fitria, Y. (2021). Pengaruh Model RADEC Pada Pembelajaran Tematik Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1435–1443.
Https://Jbasic.Org/Index.Php/Basicedu/Article/View/960
Dalman. (2014). Keterampilan Membaca Nyaring. In INA-Rxiv (Kedua, Vol. 2, Issue 1 ISSN). PT Rajagrafindo Persada. Https://Doi.Org/10.31227/Osf.Io/Nj5qk
Fadhil, K. (2018). Pengaruh Model Radec Terhadap Membaca Pemahaman Pada Siswa Kelas IV SDN Ballewe Kecamatan Balusu Kabupaten Barru. In Journal Of Controlled Release. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Ismail, M. S., Pioke, I., & Ilham, A. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Radec (Read-Answer-Discuss-Explain-Create) Terhadap Kemampuan Menghitung Luas Segitiga Pada Siswa Kelas IV MI AL - MOURKY. Student Journal Of Elementary …, 1, 93–105. Https://Ejournal-Fip-Ung.Ac.Id/Ojs/Index.Php/SJEE/Article/View/1738%0Ahttps://Ejournal-Fip-Ung.Ac.Id/Ojs/Index.Php/SJEE/Article/Download/1738/437
Muhsyanur. (2014). Membaca (Suatu Keterampilan Berbahasa Reseptif) (A. E. Subagyo, R. S. Sulastri, & Asmiani Halid (Eds.)). Buginese Art.
Octavia, S. A. (2020). Model-Model Pembelajaran (A. H. Zein, A. D. Nabila, & A. Y. Wati (Eds.)). Deepublish Publisher.
Ramdhani, P. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Read, Answer, Disscus, Explain, And Create (Radec) Terhadap Kemampuan Metakognitif Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. Skripsi. Universitas Islam Negeri Alauddin.
Sakdiah, Y. A. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Read, Answer, Discuss, Explain, Create (Radec) Berbantuan Media Handout Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Ditinjau Dari Rasa Ingin Tahu Peserta Didik. February, 6.
Sugiyono. (2016). Metodologi Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 161 times | PDF view : 37 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Hamzah Pagarra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: