Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Metode Round Club Siswa Kelas V SDN 1 Hendea
(1) Universitas Muhammadiyah Buton
(2) univ. muhammadiyah buton
(3) Universitas muhammdiyah buton
(4) Universitas muhammdiyah buton
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v6i1.27471
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, M., Chamalah, E., & Wardani, O. P. (2013). Model Dan Metode Pembelajaran Di Sekolah. In Perpustakaan Nasional Katalog Dalam Terbitan (KDT). https://doi.org/10.1007/s00423-006-0143-4
Ali, A. M. (2021). Analisis Respon Guru Sekolah Dasar Pada Live Chat Streaming (Study Refleksi Pelaksanaan Seminar Dalam Jaringan). JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, V(1). https://doi.org/https://doi.org/10.26858/jkp.v5i1.18291
Anwar, K. (2019). Strategi Guru dalam Pencapaian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) kelas XI di Madrasah Aliyah Darul Ulum Palangka Raya. Digital Library IAIN Palangka Raya. http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/2144
Darnia. (2021). Efektivitas Pemberian Penguatan Berkearifan Lokal Terhadap Motivasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial(Ips) Siswa di Kelas III SD Islam Datok Sulaiman Bagian Putri Palopo. Pedagogik Journal of Islamic Elementary School, 2(1). https://doi.org/https://doi.org/10.24256/pijies.v2i1.620
Dolong, J. (2016). Teknik Analisis Dalam Komponen Pembelajaran. Jurnal Inspiratif Pendidikan, 5(2). https://doi.org/https://doi.org/10.24252/ip.v5i2.3484
Hamalik, O. (2015). Kurikulum dan Pembelajaran. Bumi Aksara.
Indrawati, W. (2020). Peningkatan Kemampuan Menulis Melalui Model Pembelajaran Round Club Pada SDN 92 Palembang. PERNIK : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31851/pernik.v3i2.4846
J-ips, A. (2019). Upaya Guru Memotivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS Di SMP Negeri 2 Palangka Raya. Journal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. https://doi.org/10.37304/jp-ips.v11i02.513
Kori Sundari, S. A. (2018). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Model Artikulasi Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDIT An-Nadwah Bekasi. Jurnal.Unismabekasi, 6(2), 109–116. https://jurnal.unismabekasi.ac.id/index.php/pedagogik/article
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah. https://doi.org/10.33511/misykat.v3n1.171
Rahmad. (2016). Kedudukan Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ) pada Sekolah Dasar. Muallimuna: Jurnal Madrasah Ibtidaiyah.
Rahmawati, I. Y. (2016). CD Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Berbahasa Bagi Anak Usia Dini Di Ponorogo. Jurnal Ilmiah Pendidikan PraSekolah Dan Sekolah Awal, 1(1), 24–36.
Rusman. (2013). Metode-Metode Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. PT Raja Grafindo Persada.
Sholichah, A. (2021). Implementasi Model Problem Based Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA. Indonesia Journal of Islamic Elementaru Education, 1(2). https://doi.org/https://doi.org/10.28918/ijiee.v1i2.4662
Subianto, J. (2013). Peran Keluarga, Sekolah, Dan Masyarakat Dalam Pembentukan Karakter Berkualitas. Edukasia : Jurnal Penelitian Pendidikan Islam. https://doi.org/10.21043/edukasia.v8i2.757
Witcher, B. J. (2020). Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Menggunakan Media Puzzle Pada Siswa Kelas IV MIN 1 Pontianak Tahun Pelajaran 2019 /2020. 1, 4–12.
Zainal Aqib, M. C. (2018). Teori dan Aplikasi Penelitian Tindakan Kelas: (PTK) (E. R. Fadhila (ed.); 1st ed.). Deepublish. https://www.google.com/books?hl=id&lr=&id=F8-HDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PR5&dq=Metode+penelitian+ini+menggunakan+Penelitian+Tindakan+Kelas+(PTK)+Tiap+siklus+terdiri+atas+empat+tahap,+yaitu+(1)+perencanaan,+(2)+tindakan,+(3)+observasi+atau+pengamatan,+dan+(4)+ref
Article Metrics
Abstract view : 206 times | PDF view : 29 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Andi Muhammad Ali
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: