Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Pada Siswa Kelas IX 1
(1) Diknas Barru
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v5i2.20237
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainia, Q., Kurniasih, N., & Septi, M. (2012). Eksperimentasi Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Karakter Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri Se-Kecamatan Kaligesing Tahun 2011/2012. Makalah. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan FPMIPA UNY. Yogyakarta. http://uin-suka-ac.id. Diakses pada tanggal 5 Februari 2017.
Arikunto, S. (2005). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Asriani, A. (2013). Peranan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI IA SMA Negeri 2 Watansoppeng.Skripsi. Makassar: FMIPA UNM.
Dimyati. (2002). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Haling, A. (2007). Belajar dan Pembelajaran. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Hasby. (2014). Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Pada Siswa Kelas XII-MIPA.3 SMA Negeri 1 Mallusetasi. Penelitian Tindakan Kelas. Barru: SMA Negeri 1 Mallusetasi.
Karinaningsih, I., Nurdin, E., & Wara, H. (2010). Studi Komparasi Pembelajaran TIK dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Structure NHTS dan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition. http://ebookbrowse.com/karinaningsih-karinaningsih-pdf-d420557070 . Diakses pada tanggal 5 Februari 2017.
Linuwih, S., & Sukwati, N. O. E. (2014). Efektivitas Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) Terhadap Pemahaman Siswa Pada Konsep Energi Dalam. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 10(2), 158–162. https://doi.org/10.15294/jpfi.v10i2.3451
Santyasa, I. W. (2007). Model Model Pembelajaran Inovatif. Makalah, 1–16.
Minardi, P. (2012). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kimia melalui Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) pada siswa Kelas X1 SMA Negeri 1 Watansoppeng. Skripsi. Makassar: FMIPA UNM.
Riduwan. (2009). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Linuwih, S., & Sukwati, N. O. E. (2014). Efektivitas Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) Terhadap Pemahaman Siswa Pada Konsep Energi Dalam. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 10(2), 158–162. https://doi.org/10.15294/jpfi.v10i2.3451
Santyasa, I. W. (2007). Model Model Pembelajaran Inovatif. Makalah, 1–16.
Setyosari, P. (2012). Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana.
Sudijono, A. (2009). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Sudjana. (2005). Metode Statistika Edisi 6.Bandung: Tarsito.
Suherman. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA.
Suherman. (2008). Model Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Kompetensi Siswa. http://pkab-wordpress.com/2008/04/29/model-belajar-dan-pembelajaran-beorientasi-kompetensi-siswa/. Diakses pada tanggal 5 Februari 2017.
Article Metrics
Abstract view : 242 times | PDF view : 49 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Resyani Resyani
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: [email protected]
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: