Analisis Problematika Pembelajaran Online SDN 1 Kalirejo Kabupaten Malang Dalam Masa Pandemi Covid-19
(1) Universitas Muhammadiyah Malang
(2) Universitas Muhammadiyah Malang
(3) Universitas Muhammadiyah Malang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v5i2.19539
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah, N. (2015). Problematika Pendidikan di Indonesia (Telaah dari Aspek Pembelajaran).Jurnal Elementary 1(1): 41-47.
Azimah, R. N, dkk. (2020). Analisis Dampak Covid-19 Terhadap Sosial Ekonomi Pedagang di Pasar Klaten dan Wonogiri. Empati: Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial 9(1): 59-68.
Cahyati, N& Kusumah, R. (2020). Peran Orang Tua Dalam MenerapkanPembelajaran Di Rumah Saat Pandemi Covid 19.Jurnal Golden Age, Universitas Hamzanwadi 4(1): 152-159.
Elfahmi, R. (2020).Upaya Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid 19 di SMA Negeri 3 Seunagan. Bionatural7(2): 45-53.
Emda, A. (2017).Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal5(2): 172-182.
Fahlevi, R., dkk. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Perekonomian Masyarakat di Sektor Informal. Jurnal Imara4(2): 159-167.
Handayani, L. (2020). Keuntungan, Kendala Dan Solusi Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19: Studi Ekploratif Di SMPN 3 Bae Kudus.Journal Industrial Engineering & Management Research1(2):15–23.
Mastoah, I.& Zulaela, MS. (2020). Kendala Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Belajar Pada Masa Covid 19 di Kota Serang”. as-sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5(2):119-128.
Moleong, L. J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). (Online), (https://dispendik.surabaya.go.id/pengumuman/2020/surat-edaran-nomer-15tahun-2020-tentang-pedomanpenyeleng garaan-belajar-dari-rumah/), diakses 14 September 2020.
Surat Edaran Menteri Pendidikan danKebudayaan Nomor 36962/MPK.A/HK/2020 tentang Pembelajaran Secara Daring Dan Bekerja Dari Rumah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid- 19). (Online), (http://lldikti14.ristekdikti.go.id/assets/berkas/e4ac36b3906ce2044c95ed82cc00 64e3.pdf), diakses 4 Oktober 2020.
Susiana. (2017). Problematika Pembelajaran PAI di SMKN 1 Turen.Jurnal Al-Thariqah2(1): 73-88.
Sulasamono, B.S. (2012). Problem Solving: Signifikansi, Pengertian, dan Ragamnya. Satya Widya28(2): 155-166.
Susilo, A, dkk. (2020). Coronavirus Disease 2019: Tinjauan Literatur Terkini. Jurnal Penyakit Dalam Indonesia7(1):45-67.
Widodo, A& Nursaptini. (2020). Problematika Pembelajaran Daring Dalam Perspektif Mahasiswa. Elementary School Education Journal 4(2): 100-115.
World Health Organization. (2020). Transmisi SARS-CoV-2 : Implikasi Terhadap Kewaspadaan Pencegahan Infeksi.” Pernyataan Keilmuan 1–10.
Article Metrics
Abstract view : 400 times | PDF view : 59 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Amalia Hernanda

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: