Analisis Hasil Belajar IPA Dalam Pembelajaran Daring Di SDN Tanjungsari
(1) universitas muhammadiyah sukabumi
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v4i3.14753
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ashadi, NR. Suhaeb, S. (2020). Hubungan Pemanfaatan Google Classroom dan Kemandirian terhadap Hasil belajar Mahasiswa PTIK pada Masa Pandemi. Jurnal Media Elektrik. 17 (2). 46-51
Dimyati & Mudjiono. (2009). Belajar dan pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Edi, F.R.S. (2016). Teori Wawancara Psikodiagnostik. Yogyakarta: PT. Leutika Nouvalitera
Hatimah, I. (2016). Keterlibatan Keluarga Dalam Kegiatan Di Sekolah Dalam Perspektif Kemitraan. Pedagogia, 14(2), 290–297. https://doi.org/10.17509/pedagogia.v14i2.3878
Isbaniah, F. et. al. (2020). Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19). Kementrian Kesehatan RI. Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)
Kunandar. (2013). Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta: Raja Grafindo
Kuntarto, E. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Daring Dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia Di Perguruan Tinggi. Journal Indonesian Language Education and Literature, 3(1), 99–110. http://www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/jeill/%0APEMBELAJAN
Munir, M. IT. (2006). Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Bandung: Alfabeta
Naidu, S. (2006). E-Learning a Guide book of Principle, Procedures, and Practice. Australia: Sanjaya Mirsha
Nadziroh, F. (2017). Analisa Efektifitas Sistem Pembelajaran berbasis E-Learning. Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual (JIKDISKOMVIS). 2 (1). 1-14
Purwanto, A. et. al. 2020. Studi Eksploratif Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar.. Edupsycouns Journal, 2 (1). 1-12
Sadiman, A.S. (2010). Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Siahaan, S. (2003). E-Learning (Pembelajaran Elektronik) Sebagai Salah Satu Alternatif Kegiatan Pembelajaran. Jurnal pendidikan dan Kebudayaan Nomor 042-Mei 2003. Jakarta: Depdiknas
Smith, A.W., & Freedman, D. O. (2020). Isolation, quarantine, social distancing and community containment: Pivotal role for old-style public health measures in the novel coronavirus (2019-nCoV) outbreak. Journal of Travel Medicine, 27(2), 1–4. https://doi.org/10.1093/jtm/taaa020
Sudjana, N. (2012). Penelitian Hasil Proes Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta
Sumatowa, U. (2010). Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jakarta: PT. Indeks
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group
Sutrisno, L., et. al. (2007). Pengembangan Pembelajaran IPA SD. Jakarta: Depdiknas Dirjen Dikti
Sutrisno. (2020). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar melalui Pembelajaran Online dengan Google Classroom dimasa Pandemi Covid-19. Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 95-106
Wahid, M., et. al. (2010). Model Pembelajaran. Yogyakarta: Nuhalitera
Yuliana. (2020). Wellness and Healthy Magazine. Coronavirus Disease (Covid- 19). 5 (1). 187-192
Zahrotunni‘mah. (2020). Langkah Taktis Pemerintah Daerah Dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona COVID-19 di Indonesia.
Jurnal Sosial dan Budaya Syar‘i, 7(3), 247-260 DOI:10.15408/sjsbs.v7i3.15103
Article Metrics
Abstract view : 1473 times | PDF view : 148 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 siti yesa samari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: