PENERAPAN MODEL SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, DAN INTELECTUALLY (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS IV
(1) PGSD PARE PARE
(2) PGSD FIP UNM
(3) FIP UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v4i2.13695
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfahmi, A. M., & Gunansyah, G. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS ( Think Pair Share ) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar. Journal PGSD, 2(2), 1–11
Arikunto, Suharsimi dkk. 2015. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Darmadi, 2017. Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepoblish.
Djumingin sulastriningsih. 2011. Strategi dan Aplikasi Model Pembelajaran Inovatif Bahasa dan Sastra. Makassar : Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Jauhar, ST. Nurdin, M. Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD.Jurnal JIKAP PGSD UNM Vol. 1 No. 2. Hal 141-149.
Lencie, K. 2011 Penerapan model pembelajaran SAVI untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IVA pada mata pelajaran PKn SDN Madyopuro 4 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Penerbit UPT Perpustakaan UM Malang.
Sani Ridwan Abdullah dkk, 2018. Penelitian Pendidikan. Tanggerang: Tira Smart.
Shoimin Aris, 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media.
Sinring, abdullah., Abdul Saman., dan Rudi Amir. 2016. Panduan Penulisan SKRIPSI (Proposal Skripsi, Skripsi, & Karya Ilmiah). Makassar: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.
Sugiyoni, 2012. Metode Penelitian Pendidikan.. Yogyakarta: Insan Madani.
Sudjana, Nana. (2010). Penilaian hasil proses belajar mengajar. Bandung : PT. Ramaja Rosdakarya.
Suprihatiningrum, Jamil. 2013. Strategi Pembelajaran Teori & Aplikasi. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar & Pebelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana
Tyas, Ning, Eka. 2014. Peningkatan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar Subtema Tugasku Sehari-Hari di Rumah Menggunakan Model Pembelajaran Savi pada Siswa Kelas II SDN 1 Bolo. Jurnal SCHOLARIA Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Vol. 4 No. 3 Hal. 68-82.
.
Article Metrics
Abstract view : 727 times | PDF view : 119 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Kamaruddin Hasan, nurul muhhlisa, Ayu Lestari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: