PEMANFAATAN PROGRAM MICROSOFT POWER POINT DAN MICROSOFT WORD DALAM PEMBELAJARAN TIK DI SMP NEGERI 30 MAKASSAR
(1) SMP Negeri 30 Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijes.v20i2.4824
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui hasil belajar pembelajaran TIK dengan menerapkan media program Microsoft power point di kelas IX SMP 30 Makassar. (2) untuk mengetahui hasil belajar pembelajaran TIK dengan menerapkan media program Microsoft word di kelas IX SMP Negeri 30 Makassar. (3) untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan signifikan antara hasil belajar menggunakan media pembelajaran program microsoft power point dengan pembelajaran menggunakan program microsoft word. Jenis penelitian ini adalah Quasi eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan adalah Non Equivalent Control Group Design. Pengambilan Sample pada penelitian ini adalah random sampling dengan hasil kelas IX3 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 40 siswa dan kelas IX4 sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 39 siswa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara hasil belajar menggunakan media pembelajaran program microsoft power point dengan pembelajaran menggunakan program microsoft word.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 336 times | PDF view : 207 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 .
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.