PEMANFAATAN PROGRAM MICROSOFT POWER POINT DAN MICROSOFT WORD DALAM PEMBELAJARAN TIK DI SMP NEGERI 30 MAKASSAR

Sitti Suryani(1*),

(1) SMP Negeri 30 Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/ijes.v20i2.4824

Abstract


Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui hasil belajar pembelajaran TIK  dengan menerapkan media program Microsoft power point di kelas IX SMP 30 Makassar. (2) untuk mengetahui hasil belajar pembelajaran TIK dengan menerapkan media program Microsoft word di kelas IX SMP Negeri 30 Makassar.  (3) untuk  mengetahui  apakah terdapat perbedaan  signifikan antara hasil belajar menggunakan media pembelajaran program microsoft power point dengan pembelajaran  menggunakan  program  microsoft  word. Jenis penelitian ini adalah Quasi eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan adalah  Non  Equivalent Control  Group Design.  Pengambilan Sample pada penelitian ini adalah random sampling dengan hasil kelas IX3 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 40 siswa dan kelas IX4  sebagai  kelas  kontrol  yang terdiri dari 39 siswa. Berdasarkan hasil  penelitian  menunjukkan bahwa terdapat  perbedaan signifikan antara hasil belajar menggunakan media pembelajaran program microsoft power point dengan pembelajaran menggunakan program microsoft word.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 336 times | PDF view : 207 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 .



Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.