PENGARUH PENGGUNAAN BAHAN AJAR BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI
(1) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(2) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/indonesia.v5i2.62160
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annisa, R., & Erwin, E. (2021). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz terhadap Hasil Belajar IPA Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3660-3667.
Andayani, R., Pratiwi, Y., & Priyatni, E. T. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Menulis Cerpen Bermuatan Motivasi Berprestasi untuk Siswa kelas XI SMA. Basindo, 1(1), 103-116.
Al Mawaddah, A. W., Hidayat, M. T., Amin, S. M., & Hartatik, S. (2021). Pengaruh PenggunaanMedia Pembelajaran Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Daring di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3109–311
Mirnawati, M., & Firman, F. (2019). Penerapan Teknik Clustering dalam Mengembangkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas IV MI Pesanten Datuk Sulaiman Palopo. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 2(2), 165-177.
Monika, M., & Afnita, A. (2020). Korelasi Keterampilan Membaca Pemahaman dengan Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 33 Padang. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 8(3), 253-259.
Nasution, S., & Nurbaiti, A. (2021). Teks Laporan Hasil Observasi untuk Tingkat SMP Kelas VII. Bogor; Guepedia.
Puspita, A. M. I., & Purwo, S. (2019). Pengaruh Bahan Ajar Berbasis Literasi dengan Pendekatan Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Al-Aulad: Journal of Islamic Primary Education, 2(1).
Permana, A. (2019). Implementasi Pemanfaatan Latihan Terbimbing sdan Pembelajaran Menulis Naskah Drama Berbasis Ekologi Das Citarum. Abdimas Siliwangi, 2(2),
Puspita, A. M. I., Djatmika, E. T., & Hasanah, M. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Berbantuan Buku Teks Berbasis Kontekstual untuk Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(10), 1880-1883.
Rahmayani, D., & Subekti, H. (2022). Efek Aplikasi Quizizz terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswa SMP pada Materi Sistem Pernapasan Manusia. Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains, 10(1), 117-121.
Sapri, S., Siregar, L. N. K., Rambe, R. N., & Hasibuan, S. (2023). Pengembangan Buku Ajar Tematik Berbasis Wahdatul Ulum Bagi Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah. Muallimuna: Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 8(2), 15-27.
Tri Sudrajat, R., Firmansyah, D., Siliwangi, I., & Terusan Jenderal Sudirman, J. (2020). Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi dengan Menggunakan Pendekatan Discovery di Kelas X SMA XIX Kartika 1 Bandung. Semantik, 9(2), 157–162.
Wardani, D. R. (2021). Penerapan Model Think Talk Write dalam Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Sanden. Meretas: Jurnal Ilmu Pendidikan, 7(2), 202-211.
Yolanda, S., & Meilana, S. F. (2021). Pengaruh aplikasi quizizz terhadap minat belajar ipa siswa kelas v di sekolah dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(3), 915-921.
Article Metrics
Abstract view : 33 times | PDF view : 9 timesCopyright (c) 2024 INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) and Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP).Email: [email protected]
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License