PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA RAKYAT
(1) Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka
(2) Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/indonesia.v4i2.48065
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anazifa, R. (2017). Project Based Learning and Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia.
Adinugraha, F. (2018). Model Pembelajaran Berbasis Proyek pada Mata Kuliah Media Pembelajaran. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 3(1).
Fristadi, R., & Bharata, H. (2015). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Problem Based Learning. In Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY (pp. 597-602).
Musfah, J. (2012). Peningkatan Kompetensi Guru: Melalui Pelatihan dan Sumber Belajar Teori dan Praktik. Kencana.
Nova, I. S., & Putra, A. (2022). Eksplorasi Etnomatematika pada Cerita Rakyat. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 67-76.
Noor, J. (2011). Metodelogi Penelitian. Jakarta : Kencana Prenamedia Group.
Octavia, S. A. (2020). Model-Model Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Siddik, M. (2017). Dasar-Dasar Keterampilan Menulis. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Sukirman, S. (2020). Tes Kemampuan Keterampilan Menulis dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah. Jurnal Konsepsi, 9(2), 72-81
Syaddad. (2013). Strategi Pembelajaran Menulis Kreatif Puisi. Depok: Indie Publishing.
Yusuf, Y., Ibrahim, R., & Iskandar, D. (2017). Keterampilan Menulis: Pengantar Pencapaian Kemampuan Epistemik. Syiah Kuala University Press.
Yuniarti, Y. (2021). Project Based Learning sebagai Model Pembelajaran Teks Anekdot pada Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 9(2), 73-81.
Article Metrics
Abstract view : 181 times | PDF view : 53 timesCopyright (c) 2023 INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) and Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP).Email: jurnal.indonesia@unm.ac.id
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License