IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENULIS TEKS BERITA DI SMP
(1) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Jambi
(2) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Jambi
(3) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Jambi
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/indonesia.v4i3.45546
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, T. P. (2019). Model Problem Based Learning dengan Mind Mapping dalam Pembelajaran IPA Abad 21. Proceeding of Biology Education, 3(1), 64-73.
Daryanto. 2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Fathurrohman, M. (2017). Belajar dan Pembelajaran Modern: Konsep Dasar, Inovasi dan Teori Pembelajaran. Yogyakarta: Garudhawaca.
Hasugian, W. A. (2018). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kelas VII SMP Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2018/2019. Skripsi: Universitas HKBP Nommensen Medan.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran
Abad 21. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Gasong, D. (2018). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Patonah, S., Syahrullah, A., Firmansyah, D., & San Fauziya, D. (2018). Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah (problem based learning) pada pembelajaran menulis teks negosiasi di kelas X SMK Lentera Bangsa. Parole: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 1(6), 807-814.
Prihantoro, E., & Fitriani, D. R. (2015). Modalitas dalam Teks Berita Media Online. Prosiding PESAT, 6.
Andiopenta, P. 2023. Metodologi Penelitian Kualitatif Kuantitatif Pengembangan Pendidikan. Gemulun: Jambi.
Rahman, Taufiqur. (2018). Teks dalam Kajian Struktur dan Kebahasaan. Semarang: Pilar Nusantara.
Rukajat, A. (2018). Manajemen Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Slameto. (2015). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya.Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. 2012. Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Sugiyono, 2018. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Warsono & Hariyanto. 2013. Pembelajaran Aktif Teori dan Assesmen. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Article Metrics
Abstract view : 125 times | PDF view : 36 timesCopyright (c) 2023 INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) and Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP).Email: [email protected]
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License