KAJIAN STRUKTURAL CERPEN WA KĀNAT AD-DUNYĀ DALAM ANTOLOGI CERPEN ARINILLĀH KARYA TAUFIQ EL-HAKIM
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/indonesia.v4i2.44457
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. CV. Syakir Media Press.
Fitria, N., & Salim, M. A. (2020). Kajian Struktural Cerpen "Al Hurriyyah Al Gholiyyah pada Antologi “Khomsuuna Qishah Tahkiiha Lithiflika.” Prosiding Semnasbama IV UM Jilid 1, 464–472.
Gusnetti, G., Syofiani, S., & Isnanda, R. (2015). Struktur dan Nilai-Nilai Pendidikan dalam Cerita Rakyat Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Jurnal Gramatika: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(2), 183–192.
Hamzah, I. (2017). Nilai Edukatif Dalam Novel Maha Mimpi Anak Negeri Karya Suyatna Pamungkas. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Lado, S. F., Fadli, Z. A., & Rahmah, Y. (2016). Analisis Struktur dan Nilai-Nilai Moral yang Terkandung dalam Cerpen Ten Made Todoke Karya Yoshida Genjiro. Japanese Literature, 2(2), 1–10.
Munaris, M., Putri, T. R., & Prasetya, R. A. (2022). Nilai-Nilai Sosial dalam Novel Kami (Bukan) Sarjana Kertas Karya J.S. Khairen dan Implikasinya terhadap Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk Kelas XI. Jurnal Kata: Bahasa, Sastra, Dan Pembelajarannya, 10(2 Sep), 59--70.
Naseha, N. (2018). Deiksis dalam Cerpen Wa Kānat Ad-dunya Karya Taufik El-Hakim. UIN Syarif Hidayatullah.
Nurgiyantoro, B. (2016). Teori Pengkajian Fiksi. Gadjah Mada University Press.
Panambunan, I. W., Badaruddin, S., & Kuswarini, P. (2022). Analisis Strukturalisme Robert Stanton dalam Novel Tentang Kamu Karya Tere Liye. JOEL: Journal of Educational and Language Research, 1(10), 1417–1430.
Puspitasari, A. C. D. D. (2017). Hubungan Kemampuan Berpikir Kreatif dengan Kemampuan Menulis Cerpen (Studi Korelasional pada Siswa SMA Negeri 39 Jakarta). SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(3).
Rahman, H. (2019). Amin Al-Khuli, Pendekatan Kritik Sastra Terhadap Al-Quran. Al-Irfan: Journal of Arabic Literature and Islamic Studies, 2(1), 94–120.
Sapdiani, R., Maesaroh, I., Pirmansyah, P., & Firmansyah, D. (2018). Analisis Struktural dan Nilai Moral dalam Cerpen “Kembang Gunung Kapur” Karya Hasta Indriyana. Parole: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(2), 101–114.
Sari, E. M., & Sa’idah, E. L. (2020). Analisis Struktural Cerpen “Daulatu Al-‘Ashafiir” Karya Taufik El-Hakim. Jurnal Allahjah, 3(1), 45–58.
Suhardi, S., & Thahirah, A. (2018). Nilai Pendidikan Karakter pada Cerpen Waskat Karya Wisran Hadi. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 18(1), 114–122.
Article Metrics
Abstract view : 198 times | PDF view : 102 timesCopyright (c) 2023 INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) and Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP).Email: jurnal.indonesia@unm.ac.id
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License