BAHASA ALAY PADA REMAJA PERUMAHAN KRAMAT JATI JAKARTA TIMUR
(1) Universitas Nasional
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/indonesia.v4i1.41131
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, S. S. 2016. Bahasa Alay. Doctoral Dissertation, Universitas Gadjah Mada.
Deama, P., Sayuti, S., & Romi, I. 2020. Penggunaan Bahasa Alay Remaja Pada Status Media Sosial Facebook: Tinjauan Sosiolinguistik. Skripsi, Universitas Bung Hatta.
Gunawan, F. 2011. Bahasa Alay: Refleksi Sebuah Budaya. Adabiyyāt: Jurnal Bahasa dan Sastra, 10(2).
Hermaji, B. 2014. Penggunaan Bahasa Alay Pada SMS di Kalangan Remaja. Cakrawala: Jurnal Pendidikan, 8(1).
Meyke. 2013. Penggunaan Kosa Kata Alay Oleh Remaja Pada Facebook di Kota Bengkulu. Skripsi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Bengkulu.
Mubaligh, A. 2010. Relasi Bahasa dan Ideologi. Lingua: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra, 5(2).
Rendrasari, R. 2013. Penggunaan Bahasa Alay di Facebook Siswa SMK Negeri 1 Labuan. Bahasa dan Sastra, 2(2).
Rukajat, A. 2018. Pendekatan Penelitian Kualitatif (Qualitative Research Approach). Yogyakarta: Deepublish.
Saputra, N., & Fitri, N. A. 2020. Teori dan Aplikasi Bahasa Indonesia. Aceh: Penerbit Zaini.
Wijana, I. D. P. 2021. Pengantar Sosiolinguistik. Yogyakarta: UGM Press.
Article Metrics
Abstract view : 254 times | PDF view : 162 timesCopyright (c) 2023 INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) and Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP).Email: jurnal.indonesia@unm.ac.id
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License