EXPERIENTIAL LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS
(1) Universitas Muslim Indonesia
(2) Universitas Muslim Indonesia
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/indonesia.v1i3.15199
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbas, E. W. 2007. Menulis Sangat Mudah. Jakarta: Maha Khatulistiwa.
Indriana, D. 2012. Mengenal Ragam Gaya Pembelajaran Efektif. Yogyakarta: DIVA Press.
Nurgiyantoro, B. 2010. Penilaian Pembelajaran Bahasa. Yogyakarta: BPFE.
Subana, S. 2011. Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia. Bandung: Pustaka Setia.
Setyarini, A., dan Mulyono, M. 2018. Keefektifan Model Experiential Learning dan Quantum Teaching dalam Pembelajaran Menulis Puisi Bertema Kepedulian Sosial pada Siswa Kelas VIII SMP. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 7(2), 17-21.
https://doi.org/10.15294/jpbsi.v7i2.26512.
Sudjana, N. 2004. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhartini. 2005. Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas III Bahasa SMA Negeri 1 Bajeng. Skripsi. Makassar: FBS UNM.
Situmorang, B.P. 1983. Puisi dan Metodologi Pengajarannya. Flores: Nusa Indah.
Waluyo, H. J. 2000. Teori dan Apresiasi Puisi. Jakarta: Erlangga.
Article Metrics
Abstract view : 337 times | PDF view : 37 timesCopyright (c) 2020 INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) and Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP). Email: jurnal.indonesia@unm.ac.id
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License